Minggu, Juni 23, 2024
BerandaPemerintahDiperingatan Haornas, Pemkab Karo Berikan Tali Asih Kepada Atlet Olahraga Berprestasi

Diperingatan Haornas, Pemkab Karo Berikan Tali Asih Kepada Atlet Olahraga Berprestasi

Karo– Pemerintah Kabupaten Karo menggelar Upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-40 tahun 2023 di Halaman Upacara Kantor Bupati Karo, Jalan Letjen Jamin Ginting Kabanjahe, Sabtu (09/09/2023) pagi.

Wakil Bupati Theopilus Ginting, bertindak sebagai Inspektur upacara dalam Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-40 tahun 2023 di Kabupaten Karo.

Dalam sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga, Ari Bimo Nandito Ariotedjo yang dibacakan Wakil Bupati menyampaikan dalam menjalankan amanat Undang-undang Keolahragaan Nomor 11 Tahun 2022 dan juga amanat Perpres Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) perlu adanya kolaborasi dan komitmen yang kuat antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, swasta dan stakeholder olahraga untuk bersama-sama semangat mencetak para juara.

“Tahapan panjang harus dilalui diawali pembudayaan olahraga, pembinaan sejak usia dini secara berjenjang dan sistematis serta didukung dengan penerapan sport science. Hal ini tentunya perlu dilakukan secara serius, teroganisir, profesionalisme, dan pengerahan segenap sumber daya yang kita miliki,” ucapnya.

Pada Haornas kali ini tema yang diambil yakni “Gelanggang Semangat Pemenang”. Hal ini sengaja dipilih karena dari Gelanggang ke Gelanggang, Pemuda Indonesia siap untuk mengobarkan Semangat Pemenang di dalam seluruh jiwa raga masyarakat Indonesia.

Dari gelanggang ke gelanggang, pemuda Indonesia siap untuk mengorbankan semangat pemenang di dalam seluruh jiwa raga masyarakat.

Sejalan dengan hal itu perlu adanya semangat kolaborasi, sinergi dari berbagai kalangan dan seluruh lapisan masyarakat.

Ia juga menyebut bahwa Gelanggang Semangat Pemenang merupakan rangkaian dari berbagai macam bentuk apresiasi terhadap para olahragawan dan segenap lapisan masyarakat Indonesia dalam menyatukan semangat hidup aktif dan juang untuk mengharumkan nama bangsa dalam pentas olahraga dunia.

“Tidak hanya sebatas kekuatan semangat semata saja, namun juga peran aktif dari kita semua,” katanya.

Theopilus Ginting mengucapkan atas nama masyarakat dan Pemkab Karo, selamat dan terima kasih kepada pahlawan dan insan olahraga berprestasi sebagai penerima penghargaan pada Haornas tahun 2023.

“Semoga tetap sukses dengan perjuangannya di dalam meningkatkan prestasi dan minat masyarakat untuk berolahraga semakin tinggi,” harapnya.

Usai upacara Haornas, kegiatan dilanjutkan dengan memberikan tali asih kepada insan olahraga berprestasi di Kabupaten Karo. Turut hadir sejumlah ASN dan Kepala OPD Pemkab Karo, perwakilan Forkopimda, Pengurus Cabang Olahraga, KONI, dan para atlet serta undangan lainnya. (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments