DAIRI – Petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup melaksanakan kebersihan secara rutin di sekitar Kota Sidikalang, Kecamatan Sidikalang, Senin (3/6/2023).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Amper Nainggolan, melalui pejabat fungsional peningkatan kapasitas bidang persampahan, LB3 dan Peningkatan kapasitas Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Evirita Sinaga mengatakan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Dairi setiaphari melakukan monitoring serta pembagian tugas kepada seluruh tenaga harian lepas (THL).

“Kita setiap hari melakukan monitoring dan menentukan siapa Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas mengawasi dan menjadi pembina mereka di lapangan,” kata Evirita.

Evirita menjelaskan, terdapat 115 orang tenaga harian lepas (THL) yang bertugas di Kabupaten Dairi. Mereka ini memiliki rute masing-masing

Dia menambahkan, nantinya petugas akan bekerja dari hari Senin hingga Sabtu mulai pukul 08.15 setelah apel pagi dan briefing dengan ASN yang sedang bertugas.

Pada kesempatan itu, Evirita juga mengimbau seluruh masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan sembarangan di jalan. Sampah-sampah tersebut dibuang ke tempat sampah yang telah disediakan.

“Saya berharap masyarakat mau bekerjasama dan kerjasama dalam menjaga kebersihan lingkungan. Terkadang ada masyarakat yang membuang sampah sembarangan saat sedang berkendara. Padahal ada tempat sampah disetiap trotoar jalan,” kata Evirita. (NID)