Jumat, Februari 23, 2024
BerandaBreaking NewsDede Yusuf Berpotensi Memimpin DPR RI 2024-2029, Tren Elektabilitas Meningkat

Dede Yusuf Berpotensi Memimpin DPR RI 2024-2029, Tren Elektabilitas Meningkat

Neracanews | Jakarta – Dede Yusuf, politisi dari Partai Demokrat, berpeluang besar menjadi Ketua DPR RI periode 2024-2029. Meskipun dalam beberapa poling ia berada di posisi kedua setelah Bambang Soesatyo (Bamsoet), para pengamat politik menilai potensinya untuk memimpin Dewan sangat kuat.

Sejumlah pengamat politik yang diwawancarai Matanews menyampaikan bahwa elektabilitas Dede Yusuf sangat baik, dan konstituennya terjaga dengan baik. Kinerjanya yang terbukti dan pengalaman sebagai wakil ketua komisi IX dan X, serta mantan wakil Gubernur Jawa Barat, menambah bobotnya sebagai calon pemimpin Dewan.

“Peluang ini besar dipegang oleh beliau. Prestasi, fokus, konsistensi, dan yang terpenting, integritas yang baik, menjadikan Dede Yusuf menjadi sosok yang diandalkan sebagai pimpinan Dewan di periode 2024-2029,” kata seorang pengamat politik yang tidak ingin disebutkan namanya.

Direktur Eksekutif ETOS Indonesia Institute, Iskandarsyah, turut memberikan dukungan. “Survey kami dari ETOS menempatkan beliau di 3 besar calon kuat legislatif periode 2024-2029 dan juga sebagai calon anggota legislatif terpopuler. Tak perlu saya beberkan lagi prestasi beliau, bekerja, fokus, konsisten, dan yang terpenting, beliau punya integritas yang baik,” ujar Iskandarsyah.

Narasumber di daerah pemilihan (Dapil) tempat Dede Yusuf maju juga memberikan tanggapan positif. “Harapan kita Mas Dede Yusuf tetap konsisten di parlemen, bekerja luar biasa, dan tetap mempertahankan integritas beliau sebagai pimpinan dewan ke depan,” kata seorang narasumber.

Dengan tren elektabilitas yang meningkat, Dede Yusuf memasuki pertarungan politik dengan dukungan yang solid dari berbagai kalangan. Para pengamat meyakini bahwa perjalanan politiknya yang terukur dan prestasi yang telah ditorehkan akan membuka jalan untuk kepemimpinan yang lebih tinggi di DPR RI. (021)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments