Sabtu, April 13, 2024
BerandaRagamDandim 0203/LKT Resmikan Mushola AL Ikhlas Desa Secanggang

Dandim 0203/LKT Resmikan Mushola AL Ikhlas Desa Secanggang

Langkat – Dandim 0203/Lkt Letkol Inf Muhammad Eko Prasetyo menjadi Ketua Rombongan Tim Safari Ramadhan kali ini, dengan jadwal kegiatan meresmikan Musholla Al Ikhlas Desa Cinta Raja – Secanggang, dilanjutkan dengan berbuka puasa dan tarawih bersama masyarakat Desa Cinta Raja Kecamatan Secanggang, Kamis (06/04/23).

Peresmian Mushola saat kunjungan Safari Ramadhan Dandim ke Koramil Secanggang diawali dengan pemotongan pita sekaligus penandatanganan prasasti oleh Dandim 0203/Lkt.

“Pembangunan mushollah ini berawal dari idenya pak Danramil. Karena di koramil ini beberapa tahun lalu jika mau shalat sarananya terbatas.

Sehingga ada pemikiran, beliau berkeinginan untuk membuat mushola yang dibantu para donatur yang ada di wilayah Kecamatan Secanggang,” ujar Dandim dalam sambutannya.

Lanjutnya, Dandim 0203/Lkt mengemukakan bahwa kegiatan rutin tahunan Safari Ramadhan ini merupakan salah satu jembatan untuk menjalin silaturahmi Kodim 0203/Lkt dengan Unsur Forkopimda dan masyarakat Kecamatan Secanggang.

“Untuk itulah hari ini kami hadir di Secanggang dengan menyambangi masyarakat di sini untuk bersilaturahmi, berbuka bersama, hingga tarawih bersama di Mushola Al Ikhlas yang kita cintai ini,” ujar Dandim.

Dalam kesempatan itu, Danramil 08/Secanggang Kapten Inf Asman Riadi mengucapkan syukur terima kasih, “Alhamdulillah, di Kecamatan Secanggang ini guyub rukun semuanya. Baik para pengusaha, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan pejabat dinas pemerintah, semua kompak untuk mewujudkan musholla Al Ikhlas ini, sehingga dalam pengerjaannya cepat terselesaikan,” tuturnya.

Lalu pihaknya berharap, semoga dengan adanya mushola ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kegiatan agama warga masyarakat Desa Cinta Raja Secanggang ini.

(Surya Turnip)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments