Minggu, Februari 25, 2024
BerandaKesehatanCegah Penyakit Anak Usia Dini, Kapolres Madina Hadiri Launching Pekan Imunisasi

Cegah Penyakit Anak Usia Dini, Kapolres Madina Hadiri Launching Pekan Imunisasi

Neracanews | Mandailing Natal – Kapolres Mandailing Natal (Madina) AKBP H.M Reza Chairul A.S.S.IK., S.H., M.H hadiri acara Pembukaan/Launching Sub Pekan Imunisasi Nasional PolionOPV2 yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Mandailing Natal yang berlokasi di Pelataran Masjid Agung Nur Alan Nur Aek Godang Kec. Panyabungan Kab. Mandailing Natal. Senin, (13/02/2023).

Kapolres Mandailing Natal AKBP H.M. Reza mengatakan, saat dikonfirmasi, “sama-sama kita ketahui dan sadari bersama, bahwa polio memiliki arti penting bagi upaya peningkatan kesehatan masyarakat, Imunisasi polio juga merupakan upaya preventif yang sangat besar gunanya dalam pencegahan disabilitas yang disebabkan oleh penyakit polio pada anak usia dini”. Ucap Kapolres

“Penyakit polio ini diketahui sangat berbahaya karena dapat mengakibatkan kelumpuhan permanen, sehingga jika tidak segera dihentikan, maka dikhawatirkan penyebaran penyakit polio ini akan berpotensi meluas. oleh karena itu untuk menghambat penyebarannya, maka perlu dilakukan pencegahan melalui Imunisasi tetes kepada anak-anak usia dini”, Sambung AKBP Reza

Dalam kegiatan yang sama Wakil Bupati Kab. Mandailing Natal Ibu Atika Azmi Utami Nasution, dalam arahannya juga mengajak Kepada seluruh masyarakat, terutama yang memiliki anak balita, agar dapat ikut serta dalam kegiatan Imunisasi polio ini, dan membawa anak-anaknya ke puskesmas terdekat untuk di imunisasi demi mencegah Penyakit di usia dini pada anak.

“kepada ibu-ibu, mari kita ikuti dan bawa anak kita ke puskesmas terdekat atau polindes untuk di imunisasi guna mencegah Penyakit pada usia dini, yang bisa mengakibatkan cacat pada anak usia dini”. Papar Atika Azmi Utami.

Diakhir kegiatan Forkopimda Kab. Mandailing Natal dan dinas terkait melaksanakan Pelepasan Balon yang dilanjutkan Pemberian Imunisasi Tetes kepada balita yang dilanjutkan Foto bersama. (Hem Surbakti)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments