Senin, Mei 27, 2024
BerandaPemerintahBupati Taput Serahkan 327 Set Mobiler Program CSR PT Inalum

Bupati Taput Serahkan 327 Set Mobiler Program CSR PT Inalum

Taput – Bupati Tapanuli Utara Nikson didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Marihot Simanjuntak, Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra Alexander Gultom, Kadis Pendidikan Bontor Hutasoit, Kaban BKAD Kijo Sinaga, Kabag Perekonomian dan Sumber Daya Alam Tutur P.T. Simanjuntak, menyerahkan secara simbolis Mobiler sebanyak 327 set (meja dan kursi) untuk 5 Sekolah Dasar di Kabupaten Tapanuli Utara dari PT. Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) (Persero). Turut hadir Vice President CSR PT. Inalum (Persero)Zainuddin I. Sidabutar. Bertempat di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati. Rabu (1/2/2023)

Kegiatan dilaksanakan oleh PT. Inalum dalam rangka mendukung peningkatan mutu pendidikan di Tapanuli Utara.
Adapun 5 Sekolah Dasar yang mendapatkan bantuan mobiler adalah SD Negeri 173160 Lobu Haminjon Kec. Adiankoting, SD Negeri 173154 Banuaji Kec.Adiankoting, SD Negeri 173215 Garoga Jae Kec.Garoga, SD Negeri 173218 Pearaja Kec. Garoga dan SD Negeri 174584 Pansorminan Kecamatan Pangaribuan.

Bupati Nikson Nababan menyampaikan terima kasih atas perhatian PT. Inalum atas perannya membangun Tapanuli Utara.

“Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara mengucapkan terima kasih kepada pihak PT. Inalum atas peran saudara dalam mendukung program pembangunan di Tapanuli Utara melalui bantuan yang diberikan. Kami berharap kiranya PT. Inalum dalam setiap pengalokasian dana CSR tetap berkoordinasi dengan Pemkab. Taput” ujar Bupati.

“Proposal-proposal Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara yang telah disampaikan kepada PT. Inalum kiranya mendapat perhatian dan prioritas untuk direalisasikan. Saya berharap pertemuan kita ini memberikan dampak positif terhadap kesejahteraan rakyat Tapanuli Utara khususnya mendukung visi misi Kabupaten Tapanuli Utara sebagai lumbung Sumber Daya Manusia yang berkualitas.” tambahnya.

“Kepada Pihak Sekolah yang mendapatkan bantuan kiranya dapat menggunakan alat-alat tersebut dengan baik dan merawatnya dengan baik. Saya harap para guru dan kepala sekolah semakin semangat memberikan yang terbaik demi kemajuan pendidikan di Tapanuli Utara. Dan semoga kedepannya semakin banyak lagi bantuan yang diberikan oleh PT. Inalum kepada sekolah lain yang masih membutuhkan bantuan pendukung sarana dan prasarana pendidikan.” pungkasnya.

Vice President CSR PT. Inalum (Persero) Zainuddin I. Sidabutar menyampaikan sambutannya.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Bupati Nikson Nababan sudah menerima kami dengan baik di sini, dan kami juga minta dukungan dari Bapak dan jajarannya karena kami PT. Inalum tidak bisa berdiri seperti sekarang tanpa dukungan stakeholder kami para masyarakat, dan juga bantuan-bantuan ini menandakan bahwa PT. Inalum itu hadir sampai ke pelosok-pelosok. Kami harap adek-adek yang menggunakan bantuan ini Ketika mereka tamat sekolah mereka bisa bekerja di BUMN mereka akan mengingat ada bantuan dari PT. Inalum. Kami titip bantuan kami ini agar dipakai dengan baik dan dirawat agar bisa digunakan lebih lama.” tutur Zainuddin I. Sidabutar

Selanjutnya Perwakilan dari Komite Sekolah yaitu Kepala Sekolah SD 173215 Garoga Jae Kec. Garoga Dilla Lubis mengucapkan terima kasih kepada Bupati Taput dan PT. Inalum.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati kami Nikson Nababan yang banyak memberikan perhatian kepada kami, kami sudah rasakan sampai saat ini hasil perjuangan bapak dalam memimpin Kabupaten Tapanuli Utara, kami juga sudah menikmati kerja bapak memajukan pembangunan Tapanuli Utara melalui pembukaan bahkan perbaikan jalan sampai ke dusun-dusun, dan fasilitas lainnya. Kami doakan Bapak Nikson Nababan selalu diberkati Tuhan dan diberikan yang terbaik untuk harapan bapak kedepannya, kami akan senantiasa mendukung semua program Bapak bagi kami masyarakat Tapanuli Utara. Semoga dengan bantuan ini visi misi Bapak menjadikan Tapanuli Utara sebagai Sumber Daya Manusia yang berkualitas semakin terealisasi.
Kami juga mengucapkan beribu terima kasih kepada PT. Inalum yang sudah memberikan perhatian dalam bidang Pendidikan di Tapanuli Utara. Saya sangat terharu atas perhatian Pemkab. Taput dan PT. Inalum yang langsung turun tangan ke sekolah kami menyaksikan bagaimana keadaan sekolah kami. Semoga berkat Tuhan kedepannya semakin melimpah kepada Bapak sekalian dan tidak bosan-bosannya memberikan bantuan bagi kami khususnya dalam bidang Pendidikan.” Ungkap Dilla Lubis.

Rangkaian kegiatan selanjutnya penyerahan cinderamata sekaligus proposal dari Pemkab Taput kepada PT. Inalum (Persero).
(Henry)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments