Jumat, Februari 23, 2024
BerandaPemerintahBupati Taput: Bermimpilah Setinggi Langit, Jika Jatuh Akan Jatuh Diantara Bintang-bintang

Bupati Taput: Bermimpilah Setinggi Langit, Jika Jatuh Akan Jatuh Diantara Bintang-bintang

Taput (Neracanews) – Yayasan Akper Pemkab Taput yang hari ini melaksanakan prosesi pemasangan cap dan pin Angkatan ke – 21 Tahun Akademik 2023/2024, bertempat di Gedung Kesenian Sopo Partungkoan Tarutung. Kabupaten Tapanuli Utara. Rabu (7/2/2024).

Acara yang di hadiri oleh Bupati Tapanuli Utara Dr. Drs. Nikson Nababan.M.Si, Ketua Dewan Pembina Yayasan Akper Pemkab Taput Sabungan Parapat.SE.SH, Pimpinan OPD Tapanuli Utara, Pengurus Yayasan Perawat Taput dan orang tua mahasiswa.

Bupati Taput Nikson Nababan dalam sambutannya memberi apresiasi dan motivasi kepada seluruh mahasiswa Akper Pemkab Tapanuli Utara.

Bupati Nikson Nababan mengatakan Kabupaten Tapanuli Utara menjadi lumbung Sumber Daya Manusia yang berkualitas adalah visi misinya menjadi Bupati Tapanuli Utara, menyampaikan bahwa belajar di Akper Pemkab Tapanuli Utara tentunya mempunyai cita-cita untuk menjadi Perawat yang berkualitas yang merupakan profesi mulia dalam melayani masyarakat yang membutuhkan.

“Saya mengapresiasi Akper Pemkab Tapanuli Utara . Pemkab Taput harus menjadi lumbung Sumber daya manusia yang berkualitas. Sebelum mencapai titik keberhasilan menjadi perawat, ada beberapa hal yang harus dijalani seluruh mahasiswa Akper Pemkab Tapanuli Utara, diantaranya adalah belajar bersungguh-sungguh dalam menggapai ilmu pelajaran, baik dari para dosen maupun kakak-kakak senior yang sudah berhasil menjadi perawat” ujar Bupati.

Bupati mengatakan dukungan orang tua juga menjadi faktor penting dalam keberhasilan ini, oleh karenanya, seluruh mahasiswa harus belajar dengan sungguh-sungguh dan senantiasa memohon dukungan dari orang tua yang selalu mengharapkan kita untuk berhasil dan menjadi yang terbaik didalam kehidupan.

“Seorang yang cerdas tidak pernah mengenal kata berhenti untuk belajar, dan setelah kegiatan ini jaga nama baik Almamater dan junjung tinggi peraturan kampus serta terus belajar dalam mencapai segala prestasi di kemudian hari” ungkap Bupati Nikson Nababan.

Bupati Taput menyampaikan Apresiasi kepada Ketua Dewan Pembina Yayasan Perawat Tapanuli Utara Sabungan Parapat yang telah memberikan kontribusi yang Luar biasa pada Akper Pemkab Taput karena telah menjadikan Akper Pemkab Taput menjadi favorit ditandai dengan terus meningkatnya Siswa Siswi yang mendaftar, dan juga telah menghasilkan lulusan Akper yang berkualitas.

“Terima kasih kepada bapak Sabungan atas perhatian yang luar biasa hingga Akper Pemkab Tapanuli Utara banyak diminati terbukti dari bertambahnya jumlah mahasiswa yang mendaftar dan lulus dari Akper Pemkab Taput. Saya harap bisa ditambah ilmu tambahan / ekstrakurikuler di Akper Pemkab Tapanuli Utara seperti ilmu Komputer dan Bahasa Asing seperti Bahasa Mandarin dan Bahasa Jepang agar para mahasiswa dapat menambah keahlian yang mendukung kinerjanya kelak,” kata Bupati menambahkan.

Bupati juga berpesan kepada para mahasiwa Akper Pemkab Taput agar belajar dan bekerja dengan penuh pengabdian, tekun dan penuh tanggung jawab.

“Seperti kata Bung Karno “Gantungkan cita-cita setinggi langit, bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh diantara bintang-bintang.
Saudara sekalian mari kita bergandengan tangan membangun Tapanuli Utara,” pungkasnya.

Sebelumnya, Direktris Akper Pemkab Taput Nurlela Nababan melaporkan Institusi dan program studi proses belajar mengajar Akademi Keperawatan Pemkab Taput menggunakan kurikulum merdeka dan beberapa mahasiswa semester 3 dan 5 telah lolos program kampus mengajar tahun 2024.

Mahasiswa yang telah melaksanakan pemasangan cap ini adalah mahasiswa angkatan ke 21 yang merupakan hasil seleksi dengan jumlah 109 orang yang terdiri dari 35 orang laki laki dan 74 orang perempuan. Mahasiswa angkatan ini telah menyelesaikan 20 SKS dari 114 SKS yang dibebankan hingga 6 semester nantinya. Mahasiswa ini juga menerima kuota KIP Kuliah sebanyak 30 kuota.

Adapun mahasiswa terbaik adalah Putri Orienta Nainggolan dengan IP 3,61, urutan kedua Lidia Kristanti Aritonang dengan IP 3,54 dan Rita Magdalena Panggabean 3,52.(Henry)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments