Selasa, Juli 23, 2024
BerandaPemerintahBupati Karo Cory Sriwaty Sebayang Tinjau Pipa Transmisi yang Rusak di Kawasan...

Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang Tinjau Pipa Transmisi yang Rusak di Kawasan Hutan Siosar

Karo – Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang bersama dengan Kapoldasu, Irjen Panca Putra Simanjuntak, dan Kapolres Tanah Karo meninjau Pipa Transmisi Tirta Malem Kabanjahe diameter 16 Hdpe di seputaran kawasan hutan Siosar terjadi kerusakan.

Direktur Utama(dirut) PDAM Tirta Malem Jusup Sukatendel, ST MPD saat meninjau ke lokasi, Rabu (25/4) mengatakan, bahwa kerusakan pipa transmisi berdiameter 16 Hpde yang bersumber dari mata air Lau Bengap diduga dijebol oleh oknum masyarakat yang tidak bertanggungjawab dengan membakarnya dengan kompor gas sehingga air menjadi mati total.

Dijelaskan, bahwa dengan rusaknya pipa tersebut mengakibatkan 3800 pelanggan PDAM Tirta Malem tersendat pasokan air minumnya.

Dirut juga menyampaikan bahwa, rusak nya pipa tersebut diketahui satu hari sebelum idul fitri, namun baru semalam kita ketahui titik dari rusaknya pipa tersebut, sehingga hari ini kita tinjau ke lokasi dimana rusaknya pipa tersebut.

Menurutnya, bahwa pasokan air akan kembali lancar secepatnya, karena kita telah menghubungi pihak PDAM Tirta Nadi Medan dan hari ini juga langsung meluncur ke lokasi untuk membantu memperbaiki pipa tersebut, karena PDAM Tirta Malem tidak mampu memperbaiki pipa yang rusak selebar sekira 6 inci tersebut.

“Untuk itu, kami mohon maaf kepada pelanggan PDAM atas tersendatnya pasokan air minum akibat dijebol oleh oknum warga yang tidak bertanggungjawab. Dan mengucapkan banyak terimaksih atas atensi kunjungan Kapildasu,” ujarnya.

Sementara Bupati Karo meminta Polres Tanah Karo untuk menyelidiki siapa orang yang dengan sengaja merusak pipa, yang mengakibatkan ribuan pelanggan PDAM pasokan air nya menjadi tersendat bahkan putus total.

Sementara Kapoldasu mengharapkan agar pihak PDAM Tirta Malem dibantu polres Tanah Karo agar malam ini segera memperbaiki pipa tersebut, sehingga besok sore air busa mengalir seperti semula,”Pungkas Kapoldasu.

Dalam tinjau lapangan tersebut dihadiri oleh Kapoldasu Irjen Panca Putra Simanjuntak,  Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang, Kapolres Tanah AKBP Ronni Nicolas Sudabutar, Kapolsek Tigapanah, Kasatpol PP, Kadis Kominfo Karo, Kepala Desa Simacem serta personil polsek Tanah Karo dan pejabat PDAM Tirta Malem. (Afs)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments