Minggu, Mei 19, 2024
BerandaPemerintahBupati Karo Cory Sriwaty Sebayang Panen Ikan di Tambak Mbelang Desa Susuk

Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang Panen Ikan di Tambak Mbelang Desa Susuk

Karo –   Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang menghadiri kegiatan Panen Ikan (Njaring Ikan/Mburtas Tambak) di Tambak Mbelang Desa Susuk, Kecamatan Tiganderket Kabupaten Karo, Rabu (25/10/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas kegiatan Panen Ikan yang dilaksanakan hari ini.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Karo sangat mengapresiasi acara ini, dimana ikan yang sudah di tebar oleh Dinas Perikanan Kabupaten Karo sekitar 40.000 ekor di Tambak Mbelang Susuk ini, akan kita panen bersama-sama, mudah-mudahan kita mendapat hasil untuk dibawa pulang,” ungkap bupati karo.

Kegiatan “Mburtas Tambak” di desa Susuk merupakan kebiasaan masyarakat dalam menyambut “Kerja Tahun” (Pesta Tahunan) yang sudah dilakukan secara turun temurun.

Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang menambahkan bahwa “Tambak ini juga merupakan tambak yang sangat luar biasa, dimana banyak ditumbuhi teratai yang memiliki banyak manfaat, untuk itu jangan kita sia-siakan,”ungkap bupati karo.

Sementara itu,  Bob Sitepu, anggota DPR RI Komisi V, yang diwakili Relawan BAMS, Feri Edisonta Milala, menyampaikan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan, dimana kegiatan yang diselenggarakan hari ini merupakan wujud kepedulian masyarakat menjaga kelestarian lingkungan. Sehingga ikan yang ada di dalam kolam tambak mbelang Desa Susuk bisa dipanen.

Mengingat satu dan lain hal Mungkin hasil panen ikan nantinya tidak cukup, sehingga pada kesempatan ini Bob Sitepu membantu ketersediaan ikan sebanyak 200 Kg yang akan dibagikan kepada masyarakat.

“Feri Edisonta Milala yang merupakan Anggota DPRD Kabupaten Karo dari Fraksi PDI Perjuangan ini menambahkan, kiranya kegiatan ini memberikan manfaat kepada masyarakat Desa Susuk, Desa Penampen, Desa Kuta Kepar dan Desa Gunung Merlawan serta tetap menjaga kekompakan secara bersama – sama dalam menjaga kelestarian Tambak Mbelang Susuk ini,”pungkasnya.

Turut hadir, Anggota DPRD Kab. Karo, Lusia Sukatendel, Feri Edisonta Milala, Asisten Umum Sekretaris Daerah Kab. Karo, Mulianta Tarigan, S.Sos, Kadis Pertanian, Ir. Metehsa Karo-Karo, Kadisbudporapar, Munarta Ginting, SP, Kadis PUTR, Edward Pintianus Sinulingga, ST, Kadis Kominfo, Frans Leonardo Surbakti, S.STP, perwakilan Dinas Ketapang dan Perikanan dan relawan BAMS.(As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments