Minggu, Juni 23, 2024
BerandaDaerahBupati Karo Cory Sriwaty Sebayang Ikuti Rapat Perkembangan Proyek KPBU SPAM

Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang Ikuti Rapat Perkembangan Proyek KPBU SPAM

Karo – Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang ikuti rapat perkembangan proyek Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Kabupaten Karo yang digelar di Adimulia Hotel Medan, Kamis (21/09/2023).

PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero) selaku pelaksana fasilitas Project Development Facility (PDF) untuk Proyek KPBU Sistem Penyediaan Air Minum Kabupaten Karo melakukan Pembahasan Perkembangan Proyek KPBU SPAM Kabupaten Karo bersama dengan Direktur Pengelolaan Dukungan Pemerintah dan Pembiayaan Infrastruktur Kementerian Keuangan, Direktur PDAM Tirta Malem dan perangkat daerah terkait di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Karo.

Pada kesempatan ini Bupati Karo mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat melalui direktur pengelolaan dukungan pemerintah dan pembiayaan infrastruktur kementerian keuangan dan PT. Penjaminan Infrastruktur Indonesia yang telah memfasilitasi rencana pengajuan proyek KPBU SPAM Kabupaten Karo mulai dari audiensi, capacity building, konsultasi publik dan persiapan penjaminan dan dukungan fasilitas PDF proyek KPBU SPAM Karo, tahap sosialisasi pelaksanaan PDF (Project Development Facility) proyek KPBU SPAM Kabupaten Karo hingga saat ini pembahasan perkembangan proyek KPBU SPAM Kabupaten Karo.

“Pemerintah Kabupaten Karo mendukung segala upaya peningkatan pelayanan air minum bagi masyarakat  Kabupaten Karo melalui KPBU yang sedang masuk pada tahap PDF ini. Saya berharap segenap jajaran tim KPBU SPAM Karo agar memberi usaha terbaiknya serta bekerjasama dengan semua pihak terkait agar tercipta sinergi positif pada proses ini,” ucap bupati.

Direktur Tirta Malem, Jusup Sukatendel,Jumat (22/09/2023) menyampaikan, bahwa Pembahasan progress persiapan KPBU Spam Kabupaten Karo, Tim konsultan direncakan akan memulai RDS (Real Demand Survey) untuk memetakan kebutuhan air masyarakat secara akurat pada bulan Oktober  ini dan selanjutnya, Bupati dan PJ Gubsu merencanakan pertemuan pada hari Selasa, 26 September nanti untuk membahas usaha yang dilakukan Pemda Karo melalui program KPBU dalam memenuhi kebutuhan air minum di kota Kabanjahe dan Berastagi.

Lanjutnya mengatakan, pihak Kemenkeu menilai sinergi Pemda Karo dan PDAM Tirta Malem dalam menjalani proses KPBU adalah yang terbaik dibandingkan semua program KPBU seluruh Indonesia, “pungkas direktur didampingi kabag umum Tirta Malem, Jonara Tarigan, Ka SPI Sumitro Sitepu, dan kabag Tehnik Filemon Surbakti.

Hadir dalam rapat tersebut, Direktur Pengelolaan Dukungan Pemerintah dan Pembiayaan Infrastruktur Kementerian Keuangan, Brahmantio Isdijoso, Deputi Direktur PT Penjamin Insfratuktur Indonesia, Tanti Hidayati, serta Direktur PDAM Tirta Malem. (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments