Minggu, Mei 19, 2024
BerandaPemerintahBupati Karo Cory Sriwaty Sebayang Hadiri Rakor Tambahan Dana Desa

Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang Hadiri Rakor Tambahan Dana Desa

Karo  – Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang hadiri rapat koordinasi(rakor) tentang Penggunaan Tambahan Dana Desa anggaran 2023, bertempat di Aula Kantor Bupati Karo, Senin (09/10/2023).

Maklum babwa, Kementerian Keuangan memberikan tambahan penggunaan Dana Desa sebesar 2 Triliun rupiah pada tahun ini di seluruh Indonesia. Penggunaan tambahan dana desa ini disiarkan untuk semua desa di 37 provinsi di Indonesia.

Sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan (permenkeu) Nomor 98/PMK.07/2023 Tahun 2023 tentang perubahan atas Peraturan Menteri Keuangan Nomor 201/PMK.07/2022 tentang pengelolaan Dana Desa di seluruh provinsi sumatera utara menerima tambahan Dana Desa Tahun Anggaran 2023 sebesar Rp . 136.360.148.000 (seratus tigapuluh enam miliar tiga ratus enam puluh juta seratus empat puluh delapan ribu rupiah).Tambahan dana desa ini akan diterima 27 kabupaten di provinsi sumatera utara yang bersumber dari APBN.

Sementara untuk Kabupaten Karo memperoleh tambahan penggunaan Dana Desa tahun 2023 sebesar Rp. 6.982.100.000. Besaran alokasi kinerja per desa untuk Kabupaten Karo mendapatkan besaran tertinggi sebesar Rp. 139.642.000 per desa.

Penggunaan tambahan Dana Desa dialokasikan untuk 50 desa pada 13 kecamatan di Kabupaten Karo. Tambahan Dana Desa ini dialokasikan berdasarkan kinerja pemerintah desa dan diberikan dari Kementerian.

Pada kesempatan ini, Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang menyampaikan pesan kepada para kepala desa untuk tetap meningkatkan kinerja agar di tahun berikutnya bisa memperoleh pagu tambahan serupa.

“Harapan saya jangan cepat berpuas diri, namun mari terus tingkatkan kinerja dan terus berbuat yang terbaik untuk desa dan masyarakat agar di tahun-tahun berikutnya juga bisa memperoleh pagu tambahan serupa” pungkas bupati.

Turut hadir dalam Rakor tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Karo, Drs. Kamperas Terkekin Purba, M.Si, Asisten Pemerintahan dan kesejahteraan Rakyat, Caprilius Barus, S.Sos, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Karo, Data Martina Br Ginting, AP, M.Si, Inspektur Daerah Kabupaten Karo, Sodes Sembiring, SE, M.Si, Para Camat serta Kepala Desa.(As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments