Minggu, Juni 23, 2024
BerandaDaerahBupati Karo Cory Sriwaty Sebayang Hadiri Rakor Bupati/Walikota se-Sumatera Utara

Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang Hadiri Rakor Bupati/Walikota se-Sumatera Utara

Karo  – Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang hadiri Rapat Koordinasi Bupati/Wali Kota Se-Sumatera Utara di Aula Raja Inal Siregar Lt.2 Kantor Gubernur Sumatera Utara, Jln. Diponegoro Medan, Sumatera Utara, Rabu (06/09/2023).

Hari Pertama kerja sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin mengundang seluruh Bupati/Wali Kota se-Sumatera Utara menghadiri Rapat Koordinasi yang dalam hal ini untuk mengingatkan bahwa program pembangunan harus terus bergerak maju dan berlari dan bergerak cepat.

Hal tersebut disampaikan Pj Gubernur Sumut Hassanudin dalam pertemuan temu ramah sekaligus perkenalan dengan seluruh bupati/walikota se-Sumut di Aula Inal Siregar, Kantor Gubernur, Jalan Diponegoro, Medan,Sumatera Utara, Rabu (6/9) sore.

Usai perkenalan, Pj Gubernur mengatakan bahwa ia terima melalui Sumut Dalam Angka, provinsi ini dalam kondisi yang cukup baik dan bagus. Namun hal itu, tidak serta merta merupakan peran dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) saja, melainkan juga tergantung pada bagaimana keadaan di setiap kabupaten/kota.

Dengan segala potensi, kearifan lokal, ciri khas dan sumber daya yang ada di setiap daerah lanjut Hassanudin, kehadiran Pemprov Sumut juga dalam rangka mensinergikan, menyelaraskan, memperkuat serta mempertajam arus pembangunan, baik di kabupaten/kota tertentu maupun antar daerah.

Untuk itu, Hassanudin mengakui bahwa sebagai Pj Gubernur, dirinya bertugas untuk melanjutkan program pembangunan, dimana yang sudah bagus harus dilanjutkan. Apalagi tahun depan, akan ada tugas besar yang menanti, guna menyukseskan agenda nasional seperti Pemilu, Pilkada serentak dan Pekan Olahraga Nasional.

“Saya dapat titipan dari pusat untuk menyukseskan agenda nasional. Tahun depan kita laksanakan PON, mari kita sukseskan. Baik menjadi tuan rumah, sebagai penyelenggara maupun sebagai peserta. Dan yang pasti, harus sukses, aman dan tertib administrasi. Kita harus belajar dari pengalaman (PON) sebelum-sebelumnya, agar aman hingga selesai,” tegasnya.

Terakhir, Hassanudin mengingatkan bahwa keberhasilan meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI atas laporan keuangan, merupakan satu hal yang baik. Sebab pemeriksaan keuangan terus berkembang, hingga hal yang kecil dan detail pun menjadi objek untuk memastikan tidak ada kesalahan di dalamnya.

Selanjutnya, sejumlah Kepala Daerah, termasuk Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang mengucapkan selamat datang kepada Pj Gubernur Sumut, Hassanudin yang akan memimpin pemerintahan di Sumatera Utara

Bupati Karo telah dekat dengan bapak Nassarudin sewaktu menjabat Pangdam I/BB, saya waktu itu, menjabat wakil bupati. saya. berharap program pembangunan yang dicanangkan di Provinsi ini dapat menyentuh di daerah masing-masing, termasuk infrastruktur jalan dan jembatan, khususnya jalan alternatif multiyears Medan -Berastagi, dengan anggaran 2,7 Triliun, kiranya tetap dilanjutkan, “Pungkas Cory didampingi OPD terkait. (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments