Minggu, Mei 5, 2024
BerandaDaerahBupati Karo , Cory Sriwaty Sebayang Hadiri Pelantikan Pengurus Karang Taruna Desa...

Bupati Karo , Cory Sriwaty Sebayang Hadiri Pelantikan Pengurus Karang Taruna Desa Budaya Lingga

Karo – Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang menghadiri acara pelantikan dan pengukuhan pengurus Karang Taruna Desa Budaya Lingga, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo, Periode 2023 – 2028 di Jambur Desa Budaya Lingga, Minggu (17/09/2023).

Melalui bimbingan dan arahannya, Bupati Karo mengajak Karang Taruna yang ada di Desa Budaya Lingga untuk selalu bergandeng tangan dan menjadi penggerak bagi generasi muda serta masyarakat dalam memajukan desa.

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh Karang Taruna yang telah dilantik dan selamat menjalankan tugas dan kewajiban dengan baik. Kami yakin dan percaya, Karang Taruna dapat menjadi wadah bagi pemuda dalam menuangkan ide dan gagasan kreatif sehingga dapat menghasilkan inovasi bagi kemajuan desa,” ucap bupati.

Bupati Karo juga berpesan kepada Kepala Desa agar Karang Taruna selaku mitra pemerintah dapat diberdayakan dalam menyelesaikan berbagai permasalahan sosial. Selain itu, Bupati juga meminta untuk tetap mempertahankan kebudayaan, terlebih desa ini merupakan salah satu desa budaya.

“Desa Budaya Lingga tidak hanya dikenal di Indonesia saja, desa ini juga terkenal secara Internasional sebagai desa budaya, dan untuk itu mari kita semuanya bergandengan tangan untuk tetap mempertahankan budaya kita, yang salah satunya rumah Adat Karo.

Didesa ini juga ada dua sanggar tari, untuk itu saya mintakan kepada kepala desa agar ini tetap dibina,”pungkasnya.

Rangkaian acara pelantikan pengurus Karang Taruna ini diisi dengan pertunjukan seni dan budaya, gendang guro-guro aron dan penampilan artis karo.

Tampak hadir, Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga dan Budaya,Munarta Ginting, Forkopimca Kecamatan Simpang Empat, kepala desa, pengurus Karang Taruna Kabupaten dan Kecamatan serta ratusan masyarakat Desa Lingga. (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments