Senin, Mei 6, 2024
BerandaPemerintahBupati Karo Cory Sriwaty Sebayang Buka Kegiatan Karo Agro Expo 2023

Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang Buka Kegiatan Karo Agro Expo 2023

Karo – Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang buka kegiatan KARO AGRO EXPO 2023 “Mekanisasi Pertanian di Kabupaten Karo” yang diselenggarakan di Hotel Sibayak Internasional Berastagi, Kamis (23/11/2023).

Karo Agro Expo merupakan kegiatan pameran pertama yang dilaksanakan di Kabupaten Karo yang bertemakan tentang Pertanian Karo, karena Kabupaten Karo merupakan penghasil utama buah dan sayuran di Sumatera Utara, sehingga beberapa komoditas dari Kabupaten Karo juga merupakan komoditas ekspor penghasil devisa bagi negara.

Pada kesempatan ini Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang menyampaikan rasa bangga dan terima kasih serta penghargaan kepada Petani Peduli Karo dan Dewan Pembina Petani Peduli Karo karena kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik. Bupati Karo juga menyampaikan bahwa pertanian mempunyai peranan yang sangat penting bagi kesejahteraan rakyat dan berhasilnya sektor pertanian akan berdampak pada ketahanan pangan.

Salah satu fokus Kabupaten Karo di sektor pertanian saat ini adalah menuju mandiri benih dan upaya yang dilakukan adalah melalui pelatihan penakar dan menumbuhkan penangkar daru berbagai komuditi pertanian serta diharapkan petani karo dapat mandiri dalam benih, saat ini Kab. Karo sudah memiliki penangkar kentang, bawang merah, wortel, jeruk, padi gogo dan padi sawah”, ungkap bupati karo.

“Mekanisasi pertanian dapat meningkatkan produktivitas pertanian melalui pengolahan lahan yang lebih baik serta meningkatkan ketepatan waktu dalam aktivitas pertanian, dengan menggunakan alat dan mesin pertanian, sehingga pekerjaan tersebut dapat diselesaikan dengan baik dan tepat waktu”, lanjut bupati karo.

Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang berharap dengan adanya pameran ini petani yang ada di Kab. Karo dapat lebih memahami mekanisme pertanian dan terjadi transfer teknologi dengan petani, sehingga komoditi pertanian yang memiliki nilai jual ekspor dapat terangkat, dengan harapan ada transaksi jual beli antara petani dan pembeli sehingga dapat lebih lagi mengangkat pertanian karo dan memiliki nilai jual yang lebih baik.

Usai Seraya menyampaikan, Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang melakukan kunjungan ke stand-stand pameran dan melihat cimpa matah tertinggi.

Tampak hadir, Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting, Kadis pertanian, Metehsa Karo karo, Ka Bapeda, Nasib Sianturi, para pelaku UMKM dan tamu undangan lainnya.(As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments