Sabtu, April 13, 2024
BerandaPemerintahBupati Karo Cory Sriwaty Sebayang Apresiasi Kinerja TTMD

Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang Apresiasi Kinerja TTMD

Karo- Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang mengucapkan terima kasih kepada Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin bersama PJU Kodam I/BB beserta jajaran yang telah hadir dalam acara penutupan TMMD ke 113 di Jambur Pemkab Karo, Jalan Veteran Kabanjahe, Kamis (09/06/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Cory Sebayang mengatakan atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Karo, Saya mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada anggota TNI yang sudah bekerja keras dalam Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-113 Tahun Anggaran 2022 di wilayah Kodim 0205/Tanah Karo.

“Dengan telah selesainyaTMMD ini, semoga masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Karo dapat bersinergi dengan TNI dalam menjaga pembangunan di wilayah Kabupaten Karo,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Cory S Sebayang menambahkan ucapan terima kasih kepada Bapak Panglima, karena sudah mau menerima atau sudah di tabalkan marganya sebagai Merga Sebayang.

“Hal itu menandakan Bapak Panglima sudah menjadi bagian masyarakat Kabupaten Karo,” kata Bupati.

“Saya ucapkan banyak terimakasih pak, dimana bapak sudah di nobatkan sebagai Suku Karo, dimana nanti ada pesta bapak, undanglah saya karena sayalah sebagai anak beru di rumah bapak,” urai Cory Sebayang sambil menjelaskan secara singkat tentang budaya Karo.

Lanjutnya, sekali lagi saya mewakili Sebayang Mergana mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin Sebayang, ucapnya.
Bupati juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang menjadi lokasi TMMD serta kepada Dinas PUPR dan dinas terkait lainnya yang telah berpartisipasi, bersinergi dan berupaya mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut, sehingga tujuan pemerintah, tujuan TNI dan sasaran kita semua dapat tercapai dengan baik dan optimal, tutur Bupati Cory Sebayang.

Ia juga berharap kerjasama tersebut tetap terjalin dan berlanjut kedepan sehingga pemerintah dan lintas sektoral bisa membangun Kabupaten Karo yang kita cintai ini menjadi lebih baik.

Sementara Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut terlibat pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-113 Tahun Anggaran 2022 di wilayah Kodim 0205/TK.

Program TMMD ini merupakan salah satu bentuk usaha pemerintah yang sudah dilaksanakan sejak lama dengan tujuan menciptakan kesejahteraan masyarakat dan pemerataan Pembangunan.

“TMMD ini juga merupakan upaya kita bersama dalam melestarikan warisan budaya para pendahulu kita yang hidup bahu membahu antar setiap elemen masyarakat dalam setiap kegiatan yang dikenal dengan gotong royong,” pungkasnya.

“Selama satu bulan kegiatan TMMD, seluruh rangkaian pekerjaan sasaran fisik maupun non fisik telah selesai 100 persen. Ini tentunya berkat kerja sama yang kompak antara Prajurit TNI-Polri, Pemda dan segenap komponen masyarakat. Untuk itu, mari terus pelihara dan tingkatkan semangat kerja sama dan Kemanunggalan TNI-Rakyat ini di masa-masa berikutnya,” harap Pangdam.

Menurutnya, pelaksanaan TMMD mencakup dua kegiatan yaitu fisik pembangunan jalan dan non fisik, selain itu juga penyuluhan narkoba, protokol kesehatan dan materi kebangsaan ini salah satu tema TMMD dalam pengabdian untuk negeri.

Saya berpesan, pertahankan kemanunggalan TNI untuk rakyat, dalam meningkatkan semangat gotong royong dan selaku pengendali Satgas TMMD apabila ada tingkah laku dan perbuatan yang tidak berkenan di hati masyarakat, Saya sampaikan permohonan maaf dan para satgas TMMD apabila kembali kesatuan masing-masing agar hati-hati di jalan, ujar Pangdam.

Turut hadir, Dandim 0205/TK, Letkol Inf Benny Angga Ambar Suoro, Wakil Bupati Theopilus Ginting, Ketua DPRD, Iriani Tarigan, Kapolres, AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SH, SIK, MH, Danyon 125/Simbisa, Letkol Inf Budianto Damanik, Kejaksaan Negeri Karo, Nardo SH, sejumlah pimpinan OPD Pemkab Karo, tokoh agama, pemuda dan tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya. (Afs)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments