Senin, April 22, 2024
BerandaPemerintahBupati Karo Cory Sriwaty Sebayang Apresiasi TNI pada TMMD ke-119

Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang Apresiasi TNI pada TMMD ke-119

Karo – Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang bersama, Wakil Bupati Karo,Theopilus Ginting, Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, Kajari Karo,Tri Sutrisno, Dandim 0205/TK, Letkol Inf.Ahmad Afriyan Rangkuti menghadiri kegiatan pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 119 Tahun 2024 Kodim 0205/TK.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Bola Desa Mbal Mbal Petarum Kecamatan Laubaleng Kabupaten Karo, Selasa (20/2/2024).

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi, menyampaikan selaku Forkopimda pada institusi Polri, khususnya Polres Tanah Karo, dirinya sangat mendukung Kodim 0205/TK secara personil dan tim yang melaksanakan pembangunan di Desa Mbal Mbal pada program TMMD.

Usai membuka kegiatan TMMD, Dandim 0205/TK Letkol Inf. Ahmad Afriyan Rangkuti Mengatakan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan adalah suatu program yang baik dan tepat sasaran yang mana lokasi kegiatan bertempat di daerah terluar di Kabupaten Karo.

Selaku aparat keamanan juga mengungkapkan, kegiatan mendukung program pemerintah dalam kesejahteraan masyarakat, maka kesadaran dari masyarakat akan sadar bahwa negara hadir untuk masyarakat.

“Negara hadir untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat sehingga hasil program TMMD ini dapat mensuport kesejahteraan masyarakat terlebih khusus di Kabupaten Karo,”jelas Dandim.

TMMD dimulai 20 Februari 2024 sampai dengan 20 Maret 2024 mendatang. Dimana, sejumlah target pembangunan fisik dan non fisik bisa rampung 100 persen. ‘’Pada TMMD kali ini akan dilakukan Program kegiatan TMMD menyasar pada kegiatan fisik dan nonfisik, Kegiatan fisik meliputi pembukaan badan jalan sepanjang 2 Km dengan lebar 10 mater. Pembuatan jembatan 1 Unit 12 m x 6 m, Pemasangan Box Culvert 12 titik, penyertuan jalan 6 km, penggalian parit pengendalian Air 6 km, pembuatan tembok pengaman 500 m.

Lanjut Dandim mengatakan, untuk sasaran nonfisik antara lain penyuluhan hukum, penyuluhan pertanian, penyuluhan kesehatan, penyuluhan bahaya narkoba, penyuluhan pendidikan, penyuluhan agama,  dan penyuluhan Wasbang, penyuluhan wawasan kebangsaan, dan penyuluhan mitigasi bencana.

“Jadi, ‘Kami mengharapkan dukungan dari seluruh unsur agar semua sasaran kegiatan TMMD kali ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar,“ tegas Dandim.

Ditempat yang sama, Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang mengapresiasi jajaran Kodim 0205/TK yang telah bekerjasama mendukung kegiatan masyarakat dan Pemkab Karo. “Semoga sinergi Pemkab Karo dan TNI tetap terus terjalin dengan bik. Kades Desa Mbal Mbal Petarum akan mengerahkan warga untuk bergotong royong bersama TNI, Polri dan unsur terkait untuk menyukseskan TMMD ini,’’ Pungkas Bupati.

Turut hadir  pimpinan OPD Pemkab Karo, Forkopimcam Kecamatan Laubaleng beserta masyarkat dan tamu undangan lainnya.  (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments