Senin, April 22, 2024
BerandaPemerintahBupati Karo Cory Sebayang Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Stadion Madya Atletik...

Bupati Karo Cory Sebayang Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Stadion Madya Atletik dan Martial Art Arena

Karo – Bupati Karo Cory S Sebayang menghadiri peletakan batu pertama pembangunan venue Sport Centre Sumut, yaitu Stadion Madya Atletik dan Martial Art Arena di area Sport Centre Sumut, Desa Sena, Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara,Jumat (31/3).

Ditargetkan kedua venue Sport Centre Sumut ini rampung Desember, ungkap Edy Rahmayadi dalam sambutannya sembari minta dukungan semua pihak.

Peletakan batu pertama ini juga ditandai dengan pelepasan balon dan menembakkan pistol peluru hampa. Selanjutnya, pembangunan venue lain juga menyusul setelah Stadion Madya Atletik dan Arena Martial Art, tandas gubsu.

Di bulan Juli mudah-mudahan stadion utama kita mulai dibangun dan menyusul yang lain termasuk revitalisasi atau perbaikan,” ujar Edy Rahmayadi.

Berdasarkan keterangan Kepala Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan (Kadispora) Baharuddin Siagian, bahwa Stadion Madya Atletik dibangun di lahan seluas 38 Ha. Pada venue ini terdapat dua Lapangan, untuk pemanasan dan pertandingan dengan kapasitas 2.500 penonton.

Kontraktor kedua venue ini, PT PP Urban dan PP Construction & Investment berjanji akan menyelesaikan proyek ini tepat waktu. “Kontrak kami selama 286 hari kalender, tepatnya berakhir 31 Desember 2033, tetapi kami akan berupaya semaksimal mungkin menyelesaikan tugas sebelum Natal,”tutur Senior Vice President Divisi Operasi Gedung PT PP (Persero) Andek Prabowo.

Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang menyampaikan, semoga pembangunan stadion ini dapat berjalan lancar huna mendukung dan mensukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Sumut-Aceh Tahun 2024 sebagai tuan rumah dan sekaligus tempat lahirnya atlit-atlit unggul,” Pungkas bupati yang juga sebagai Ketua Olahraga Berkuda Provinsi Sumatera Utara ini, Sabtu (1/4).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Gubsu Edy Rahmayadi bersama Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, mewakili Poldasu, para OPD Pemprovsu dan tamu undangan lainnya. (Afs)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments