Minggu, Mei 19, 2024
BerandaDaerahBupati Dairi Eddy Berutu Motivasi Kades dan Ketua PKK Desa Memanfaatkan Potensi...

Bupati Dairi Eddy Berutu Motivasi Kades dan Ketua PKK Desa Memanfaatkan Potensi Desanya

DAIRI – Bupati Dairi, Dr. Eddy Keleng Ate Berutu didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Romy Mariani Simarmata menghadiri pelantikan Ketua PKK Tingkat Desa sekaligus Pengukuhan Bunda Paud Desa se-Kecamatan Silima Pungga-pungga yang digelar di Bale Tunggu, Kantor Camat Silima Pungga-pungga, Senin (8/1/2024).

Acara pelantikan dan pengukuhan ini dipimpin langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Dairi yang juga merupakan Bunda PAUD Kabupaten Dairi, Ny. Romy Mariani Eddy Berutu.

Dalam sambutannya, Romy Mariani Simarmata menyampaikan ucapan selamat kepada para pengurus PKK tingkat Desa se Kecamatan Silima Pungga-pungga dan juga ucapan selamat atas pengukuhan para Bunda Paud Desa se-Kecamatan Silima Pungga-pungga. Dirinya berharap, semoga Ketua PKK Desa mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang baru sebagai sebuah amanah begitu juga dengan para Bunda Paud semakin semangat mendampingi para anak-anak Paud yang ada di Kecamatan ini.

“Kami ingin sampaikan sedikit, bahwa PKK ini adalah mitra pemerintah di setiap wilayah terkecil masing-masing yang kegiatannya diharapkan dapat meningkatkan ekonomi keluarga. Ini adalah tugas yang diberikan pada kita karena tugas dan tanggung jawab suami kita. Saya hanya minta kita sama-sama menjalankan tupoksi kita, agar Dairi Unggul itu bisa kita capai,” tutur Romy.

Sementara itu, Bupati Dairi Eddy Berutu yang turut memberikan sambutannya menyampaikan agar Ketua PKK Desa yang baru dilantik mampu memaksimalkan sumber daya yang ada di desa masing-masing. Tentu, kata Bupati semua program pembangunan membutuhkan anggaran akan tetapi memberdayakan potensi yang ada jugalah penting.

“Saya ingin menyampaikan agar ibu PKK desa yang baru dilantik perlu dirangsang untuk diberi anggaran, namun pemanfaatan sumber daya yang ada di desa masing-masing jauh lebih penting. Berikan contoh, jadilah teladan bagi orang disekitar dan, masyarakat kita sehingga peran suami kita sebagai kepala desa bisa berjalan baik,” ucap Eddy Berutu.

Pada kesempatan itu, Bupati Eddy Berutu juga berpesan kepada para Kepala Desa yang baru menjabat agar dengan cepat mampu beradaptasi dengan berbagai tugas dan tanggung jawab sebagai mana yang diamankan termasuk melakukan koordinasi dan konsultasi dengan pemerintah setempat dalam hal ini Camat setempat guna mensinergikan tugas pelayanan kepada masyarakat dalam membangun Desa.

“Ingat pembangunan bangsa ini dimulai dari desa. Banyak contoh desa yang bisa kita jadikan sebagai role model untuk pembangunan di desa kita namun harus disesuaikan dengan kemampuan anggaran kita masing-masing. Sekali lagi selamat atas pelantikan ini. Ini tahun yang baru, mulailah bekerja membangun Desa masing-masing,” tutup Bupati Eddy Berutu.

Hadir dalam pelantikan ini, Kepala inspektorat, Edy Banurea, kadis Pemdes, Simon Toni Malau, Kabid Paud Dinas Pendidikan Dairi, Merlin Sitanggang camat Silima Pungga-pungga, Edwin Nababan, Lurah Parongil, Symion Nahampun, kepala desa SE kecamatan Silima Pungga-pungga, beserta Ketua TP PKK desa dan tamu undangan lainnya. (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments