Minggu, Juli 14, 2024
BerandaPemerintahBupati Cory Sriwaty Sebayang Bersama Forkopimda Karo Hadiri Pelantikan DPD PMS

Bupati Cory Sriwaty Sebayang Bersama Forkopimda Karo Hadiri Pelantikan DPD PMS

Karo – Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang hadiri pelantikan Dewan Pimpinan Daerah Pemuda Merga Silima (DPD PMS) Kabupaten Karo, periode 2023 – 2028, bertempat di Jammbur Milala Mas, Kabanjahe Kabupaten Karo, Jumat, (19/01.2023).

Dalam kesemptan ini panitia mengucapkan banyak terima kasih, kepada bupati dan mewakili jajaran Forkopinda Karo, seluruh tamu undangan atas kesediannya untuk menghadiri acara pelantikan ini. Dan juga mengucapkan terimakasih kepada pihak pihak yang telah memberikan dukungan moril maupun materi sehingga acara kegiatan pelantikan pengurus DPD PMS Kabupaten Karo bisa berjalan dengan sukses dan meriah.

Hal ini disampaikan, Robinson Sembiring selaku Ketua Panitia Pelantikan kepada awak media, Senin (22/01/2024).

“Sebagai panitia, kami menyadari masih banyak kekurangan disana sini, untuk itu, kami mohon maaf bila kurang sesuai dengan keinginan kita bersama. Jadi saya secara pribadi tak lupa ucapkan selamat kepada pengurus DPD PMS Kabupaten Karo yang sudah dilantik, semoga kepada Bapak Ibu Pengurus yang dilantik dapat menjalankan tugas dengan baik dan amanah, serta dapat menjalankan roda organisasi ini menjadi lebih baik lagi kedepan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Terpilih Bebas Sinulingga menyampaikan,”Atas nama DPD PMS Kabupaten Karo, sangat mengharapkan jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Karo agar bisa bekerjasama dan bersinergi dalam mewujudkan program Pemerintah, sehingga kami dari PMS Karo bisa di ikut sertakan untuk berpartisipasi aktif baik di dalam perencanaan maupun pelaksanaan program pemerintah sesuai dengan kapasitas yang kami miliki,” ujar Ketua DPD PMS Karo.

Usai melantik Pengurus DPD PMS Karo, Ketua Umum DPP PMS Indonesia, Mbelin Berahmana mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus yang baru dilantik, jaga persatuan dan kesatuan, jaga kesamaan, serta jalin silaturahmi dengan organisasi lain yang ada di Kabupaten Karo, jalin kerjasama, lakukan silaturahmi dengan seluruh organisasi yang ada di Kabupaten Karo, jangan ada gesekan, karena kita PMS ini cinta perdamaian,” tegas Mbelin Berahmana.

Tampak hadir dalam pelantikan ini, selain Bupati Karo, Kepala Dinas Pariwisata,Budaya,Pemuda dan Olah Raga,Munarta Ginting, Kadis Kominfo, Frans Leonardo Surbakti, mewakil Dandim 0205/TK, mewakili Polres Tanah Karo, Anggota DPRD Provinsi, DPRD Karo, PC PMS se – Kabupaten Karo, Tokoh Agama, Ormas, LSM, Tokoh Pemuda, artis – artis Karo yang juga turut memeriahkan pelantikan akbar tersebut serts tamu undangan lainnya.

Sementara itu, Mantan Ketua DPD PMS Kabupaten Karo periode 2018-2023, Beres Brahmana mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh pengurus yang telah dilantik. Semoga pengurus yang baru semakin solid dan semakin maju kedepannya. Karo Bersatu, Karo Maju, jelasnya.

Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang menyampaikan terimakasih atas undangannya, dan selamat bagi pengurus DPD PMS Kabupaten Karo yang terpilih, semoga amanah dan tetap menjaga nama baik PMS. Walaupun dia siapapun itu bukan suku Karo namun tinggal di tanah Karo, itu sudah merupakan bagian dari warga Karo, sudah menjadi keluarga PMS, seperti yang disampaikan Ketua Umum tadi, bapak Mbelin Berahmana, kesatuan dan persatuan harus di jaga dan tetap terjaga dan bersama sama membangun Kabupaten Karo, mari kita bergandengan tangan demi pembangunan tanah karo simalem ini, serta hindari yang namanya “hoax”,ungkap bupati.

“Saya bangga organisasi PMS menghargai dan merangkul seluruh elemen masyarat, karena PMS telah buktikan istilah dalam adat suku Karo ; rakut sitelu, tutur siwaluh, perkade kaden sepuluh dua tambah sada, artinya diorganisasi PMS ini telah dibuktikan itu, semua suku dirangkul dalam satu kesatuan yakni di tubuh PMS, maka dari itu, mulai dari Desa, Kecamatan, mari kita saling menjaga keamanan dan kesatuan di Kabupaten Karo ini terlebih menjelang Pemilu yang akan kita laksanakan sesaat lagi.

Sekali lagi, atas nama pemkab Karo, saya ucapkan selamat dan sukses kepada seluruh pengurus yang telah dilantik,” pungkas Bupati Karo.

Pengurus DPD PMS Kabupaten Karo periode 2023-2028, Ketua : Bebas Sinulingga, Sekretaris : Roy Syahputra S dan Bendahara, Dananta Barus. (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments