Kamis, Februari 22, 2024
BerandaDaerahBupati Bersana Wakil Bupati Hadiri Sosialisasi Kondisi Kanker dan Pengukuhan Bunda Paud...

Bupati Bersana Wakil Bupati Hadiri Sosialisasi Kondisi Kanker dan Pengukuhan Bunda Paud Kabupaten Karo

Karo  – Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang Bersama Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting dan Ketua Yayasan Kanker Indonesia Kab. Karo, Ny. Vera Rika Theopilus Ginting serta Ketua Yayasan Kanker Indonesia Sumatera Utara, Ny. Nawal Lubis Edy Rahmayadi hadiri acara Sosialisasi Kondisi Kanker di Sumatera Utara dan Cegah Kanker dengan Cerdik yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Karo, Rabu (14/06/2023).

Pada kesempatan ini, Ketua YKI Kab. Karo, Ny. Vera Rika Theopilus Ginting  menyampaikan bahwa beberapa Kecamatan membuat inovasi dan mensosialisasikan program dalam pencegahan kanker di Kabupaten Karo.

“Pada tahun 2018 Kecamatan Berastagi meraih juara 1 tingkat Provinsi Sumatera Utara kategori pelaksana IVA Test dan pada tahun 2019 meraih juara 2 tingkat nasional untuk kategori yang sama, pada tahun ini Kecamatan Tigabinanga juga mewakili Kabupaten Karo sebagai pelaksanaan IVA Test”, ungkap  Ketua YKI Kab. Karo.

“Pada kesempatan ini Yayasan Kanker Indonesia Cabang Karo siap berkolaborasi dengan setiap elemen untuk menurunkan angka kesakitan dan kematian penyakit kanker melalui upaya promotive dan supportif karena kami berpendapat bahwa sangat diperlukan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mencegah faktor resiko tersebut”, lanjut Ketua YKI Kab. Karo.

Diawal acara Ny. Nawal Lubis Edy Rahmayadi selaku Bunda Paud Provinsi Sumatera Utara mengukuhkan Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang sebagai Bunda Paud Kabupaten Karo masa jabatan 2023-2024. (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments