Minggu, Juni 23, 2024
BerandaPemerintahBobby Nasution Ajak PWNA Bersama-sama Gerakkan Kembali Perekonomian Melalui UMKM

Bobby Nasution Ajak PWNA Bersama-sama Gerakkan Kembali Perekonomian Melalui UMKM

Medan – Lima program prioritas yang meliputi bidang infrastruktur, kesehatan, kebersihan, pengendalian banjir dan pembenahan kawasan heritage sekaligus pemberdayaan UMKM menjadi fokus utama yang ingin direalisasikan Wali Kota Medan Bobby Nasution. Guna mewujudkannya, menantu Presiden Joko Widodo ini mohon doa dan dukungan dari semua pihak.

“Di waktu yang singkat ini, kami berupaya untuk mengejar seluruh tugas guna membangun Kota Medan jadi lebih baik lagi,” kata Bobby Nasution saat menghadiri Pembukaan Musyawarah Wilayah XIV Nasyiatul Aisyiyah Sumatera Utara di Gedung Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV), Jalan Setia Budi, Kecamatan Medan Helvetia, Sabtu (11/3) sore.

Untuk mengejar tugas dalam pembangunan Kota Medan, Bobby Nasution di hadapan para Pengurus Wilayah Nasyiatul Aisyiyah (PWNA) Sumut selanjutnya meminta kepada seluruh perangkat daerah agar bekerja sesuai aturan dan memaksimalkan waktu yang ada.

“Masa kepemimpinan kami terbilang singkat di banding kepala daerah lain. Kami hanya punya waktu 3,5 tahun hingga 2024. Untuk itu lah dengan waktu yang singkat ini, kami terus berupaya memanfaatkan waktu yang ada agar persoalan Kota yang ada bisa secara perlahan teratasi dan masyarakat merasakan manfaatnya,” imbuhnya.

Suami Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu itu juga menuturkan, di antara lima program prioritas tersebut, pemberdayaan UMKM juga jadi salah satu yang paling digalakkan agar naik kelas. Terlebih, usai pandemi Covid-19 yang melanda, maka dibutuhkan dukungan dan bantuan bagi pelaku UMKM agar bangkit kembali.

“Nasyiatul Aisyiyah adalah organisasi otonom Muhammadiyah. Kita mengetahui, jika Muhammadiyah adalah organisasi keagamaan namun memiliki pondasi perekonomian yang kuat. Untuk itu, dengan dasar dan kekuatan yang dimiliki, kami berharap kita bisa sama-sama menggerakkan kembali perekonomian lewat UMKM,” harapnya.

Terakhir, guna meraih ridho Allah SWT, ayah tiga orang anak itu mengajak keluarga besar Muhammadiyah terutama PWNA, untuk bersama-sama melakukan hal yang menghadirkan dan memberikan kebermanfaatan bagi banyak orang. “Mudah-mudahan, kita bisa melakukan apa yang bisa membawa kita mencapai kebahagiaan di akhirat,” pungkasnya mengakhiri. (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments