Minggu, Juni 23, 2024
BerandaDaerahBeri Bantuan untuk Lansia di Sitinjo, Bupati Dairi: Lansia Sumber Informasi Bagi...

Beri Bantuan untuk Lansia di Sitinjo, Bupati Dairi: Lansia Sumber Informasi Bagi Generasi Muda

DAIRI– Bupati Dairi Eddy Berutu menyerahkan bantuan sosial (bansos) berupa beras, susu, dan bahan sandang lainnya kepada warga lanjut usia di Kecamatan Sitinjo, Kamis (25/8/2023), di Spot Wisata Nabi Nuh, Kawasan Taman Wisata Iman (TWI).Beri Bantuan untuk Lansia di Sitinjo, Bupati Dairi: Lansia Sumber Informasi Bagi Generasi Muda

Kegiatan penyerahan bansos ini juga diisi dengan berbagai kegiatan di antaranya pemeriksaan kesehatan, pengurusan administrasi kependudukan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil seperti Kartu Identitas Anak (KIA), Kartu Keluarga (KK), dan yang lainnya.

Tidak hanya itu, kegiatan juga diisi dengan bimbingan kesehatan, mental, spiritual, dan sosial bagi lansia oleh tim dari Dinas Kesehatan.

Kehadiran Bupati didampingi Ketua TP PKK Romy Marianai Simarmata Ny.Eddy Berutu pun disambut hangat oleh warga.

Rimauli boru Hutasoit warga Sitinjo II sebagai perwakilan warga, menyampaikan terima kasih kepada Bupati Dairi yang telah meluangkan waktu menyapa warga.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Bupati, meluangkan waktu untuk bertatap muka dengan para lansia. Kami tentu tak menyangka Bapak akan hadir di sini. Inilah kami warga Bapak di Kecamatan Sitinjo. Hanya terima kasih yang bisa kami haturkan. Kami berdoa, kiranya apapun harapan dan cita-cita Pak Bupati, Tuhan akan kabulkan penuh suka cita,” ucap Rimauli.

Dalam kunker ke 4 setelah di Gunung Sitember, Siempat Nempu, Berampu, dan hari ini di Sitinjo, Bupati menyampaikan bahwa walau sudah lansia masih tetap berkarya, sebagaimana yang sudah ditunjukkan Presiden Joko Widodo yang masih bekerja mengurus Indonesia.

“Kitapun tak boleh kalah, mari tetap berkarya tentunya dengan kemampuan fisik kita masing-masing,” kata Bupati.

Dijelaskan juga bahwa saat ini marak berbagai masalah sosial yang juga disebabkan oleh kemajuan zaman dan pengaruh sosial media. Sehingga diharapkan peran orang tua seperti lansia untuk tetap membimbing anak-anak kita untuk tetap menjaga sikap, moral, dan budi pekerti.

“Saya ingin menyampaikan masalah sosial saat ini sedang marak, semua karena faktor kemajuan zaman dan sosial media. Kitalah menjadi sumber informasi bagi generasi yang lebih muda untuk menjaga budi pekerti yang sudah dibangun nenek moyang kita dahulu. Semoga apa yang kita lakukan hari ini dapat memberi semangat,” katanya lagi.

Dalam kegiatan ini, Ketua TP PKK sekaligus Bunda PAUD Kabupaten Dairi Romy Mariani Eddy Berutu berkesempatan memberikan vitamin bagi anak-anak SD yang turut hadir usai menerima KIA.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Dairi Dedy Situmorang, Sekretaris Dinas sosial Mariana Sinaga, Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Imelda Purba, Camat Sitinjo Simon Toni Malau, serta tim dari Dinkes. (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments