Senin, Mei 27, 2024
BerandaPemerintahBawa 16 Medali, Bupati Eddy Berutu Beri Uang Pembinaan untuk Atlet NPCI...

Bawa 16 Medali, Bupati Eddy Berutu Beri Uang Pembinaan untuk Atlet NPCI Dairi

DAIRI- Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu memberikan penghargaan berupa uang pembinaan kepada atlet berprestasi Nasional Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Dairi.

NPCI Kabupaten Dairi ini, berhasil membawa 16 medali ke Kabupaten Dairi, dalam ajang Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) II Sumatera Utara Tahun 2023 yang berlangsung Rabu-Minggu (10-14/5/2023) lalu.

Mengetahui kabar gembira tersebut, sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi serta dukungan Pemerintah Kabupaten Dairi, Bupati Eddy langsung menyambut para atlet dan memberikan uang pembinaan kepada mereka, Senin (22/5/2023) di halaman kantor Bupati Dairi.

“Kita sangat senang dan bangga atas prestasi yang ditorehkan para atlet NPCI kita untuk Kabupaten Dairi. Semoga NPCI tetap semangat dan semakin gigih, untuk mengikuti event-event selanjutnya. Kita sebagai pemerintah akan selalu ada dan mendukung kebutuhan mereka,” ujarnya.

Selanjutnya, penasehat NPCI Kabupaten Dairi Abdul Kadir Angkat mengakui bahwa sejauh ini, Pemerintah Kabupaten Dairi hadir untuk memberikan dukungan kepada para atlet.

Diakuinya, dukungan tersebut menambah semangat para atlet untuk mengikuti event-event selanjutnya

“Sejak adanya NPCI, kita harus mengakui bahwa kita mendapat perhatian dan dukungan dari pemerintah. Walaupun belum maksimal, namun perhatian itu sudah ada dan kita minta jika bisa agar lebih ditingkatkan lagi,” tuturnya.

Selanjutnya, Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Dairi Rahmat Syah Munthe S.STP, M.Si mengatakan bahwa sebagai bentuk dukungan kepada NPCI Kabupaten Dairi, Pemerintah Kabupaten Dairi telah memberikan dana hibah kepada NPCI Kabupaten Dairi.

Selain itu kata Rahmat, pada saat pemberangkatan NPCI untuk mengikuti Peparprov ini, Pemerintah Kabupaten Dairi juga memfasilitasi para atlet untuk cek kesehatan dan rontgen

“Pemerintah hadir di tengah-tengah mereka dan pemerintah tidak pernah membedakan-bedakan para atlet. Karena mereka telah berkontribusi mengharumkan nama Kabupaten Dairi pada event-event yang mereka ikuti,” katanya. (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments