Minggu, Mei 19, 2024
BerandaDaerahBanjir Luapan Sungai Batang Natal Merendam TPU Belok Desa Kampung Sawah

Banjir Luapan Sungai Batang Natal Merendam TPU Belok Desa Kampung Sawah

Neracanews | Mandailing Natal – Tempat Pemakaman Umum (TPU) Belok Desa Kampung Sawah Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal terendam banjir. Sabtu, 09/03/2023.

Ini dikarenakan debit sungai di sisi selatan makam meluap dampak hujan deras yang mengguyur sejak Kamis (07/03/2023), pukul 14.30 WIB sampai Jumat pagi.

Pantauan Neracanews di lokasi, tak ada tembok penghalang antara sungai dan area makam, mengakibatkan air meluber masuk merendam seluruh makam.

Foto : Keadaan TPU Belok Desa Kampung Sawah

Bahkan, hampir seluruh makam yang berdekatan dengan aliran sungai ini tak terlihat batu nisannya. Hingga kini debit air masih tinggi dan banjir masih menggenangi area makam.

Menurut keterangan warga, setiap kali hujan deras air sungai meluap hingga area makam. Kalau hujan deras ya begini, air sungai meluap ke area makam, apalagi lokasi makam ini rendah dan tepat di pinggiran sungai, kata Ariansyah warga kampung sawah saat ditemui di lokasi kepada wartawan.

Ariansyah juga menambahkan, jangankan makam bang katanya, rumah-rumah aja masih terendam banjir, semoga saja hujan ini tidak terus-menerus supaya cepat surut airnya, karena sudah dua hari ini kami tidak dapat beraktivitas untuk memenuhi kebutuhan hidup, tutupnya. (Hem Surbakti).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments