Minggu, Mei 19, 2024
BerandaDaerahAntisipasi Varian Covid Baru, Polresta Bandara Soetta Siapkan Posko Vaksin Booster

Antisipasi Varian Covid Baru, Polresta Bandara Soetta Siapkan Posko Vaksin Booster

Neracanews | JAKARTA – Polresta Bandara Soekarno -Hatta (Soetta) menyediakan posko Vaksin Booster di Terminal 3 Bandara sejak tanggal 2 hingga 5 Februari 2023. Selama kegiatan tersebut, antusias masyarakat cukup tinggi.

Selama empat hari ini, sebanyak 499 orang penumpang sudah berhasil mendapatkan vaksin Booster jenis Pfizer dengan rincian 157 orang di hari pertama, 136 orang di hari kedua dan 111 orang di hari ketiga serta 95 orang. Sehingga total keseluruhan 499 orang

“Kegiatan penyediaan gerai vaksin di terminal domestik ini merupakan salah satu wujud dari gagasan Bapak Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Kegiatan vaksinasi ini merupakan lanjutan kegiatan vaksin Merdeka Polda Metro Jaya. Sebanyak 404 orang sudah melaksanakan vaksinasi booster selama 3 hari (2 – 4 Februari),” kata Wakapolres Bandara Soetta AKBP Anton Firmanto, S.H, S.I.K, M.Si, Minggu (5/2/2023).

Dikatakan, kuota yang disiapkan adalah 500 dengan sasaran dari kegiatan vaksinasi ini adalah para calon penumpang yang akan berangkat atau para penumpang yang baru datang ke Jakarta namun ingin mendapatkan vaksin booster pertama atau kedua.

“Selain penumpang, para karyawan yang ada di wilayah Bandara Soekarno Hatta yang belum divaksin booster juga bisa memanfaatkan kehadiran gerai ini,” tutur Anton

Mantan Kapolres Sleman ini menuturkan kegiatan ini adalah hasil kerjasama Angkasa Pura II dan Dinas Kesehatan Kota Tangerang serta Pusdokkes Polri dan juga bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid varian baru.

“Ya, sebagai tugas Kepolisian untuk memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman juga tindakan antisipasi karena Bandara Internasional Soekarno Hatta adalah pintu gerbang pertama Indonesia bagi orang-orang yang menggunakan jasa penerbangan, maka sentra vaksinasi ini adalah langkah pencegahan penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Bandara Soekarno Hatta,” tambah lulusan Akpol tahun 2000 ini.

Anton menambahkan, setelah kegiatan ini berakhir (Minggu (5/2), kegiatan Vaksinasi Merdeka Polda Metro Jaya akan dilanjutkan di Mapolresta Bandara Soekarno Hatta.

“Setelah kegiatan ini selesai, masyarakat tetap bisa mendapatkan vaksin Booster, caranya dengan datang langsung ke Polresta Bandara, tepatnya di klinik Pratama Polresta Bandara Soekarno-Hatta. (021)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments