Kamis, Februari 22, 2024
BerandaPemerintah100 Peserta Pra Nikah ikuti Bimbingan Perkawinan Angkatan Ke-II

100 Peserta Pra Nikah ikuti Bimbingan Perkawinan Angkatan Ke-II

Suka Makmue – Neracanews | KUA Alue Bilie di kecamatan Darul Makmur berikan bimbingan Pra nikah Calon Pengantin.

Bimbingan Kegiatan pra nikah Calon Pengantin Angkatan II, pelaksanaan Bimbingan pra nikah calon pengantin bertempat di Aula Kecamatan Darul Makmur, bimbingan sering juga disebut dengan kursus calon pengantin merupakan salah satu program yang digiatkan di jajaran kementerian Agama tingkat kabupaten melalui KUA kecamatan yang ada di seluruh Kabupaten.

Program Bimbingan Perkawinan pra nikah bagi para calon pengantin merupakan program menteri Agama RI yang dibiayai oleh PNBP NR dasar pelaksanaan bimbingan perkawinan berdasarkan keputusan Dirjen Bimas Islam no 373/ 2007 tentang petunjuk teknis bimbingan perkawinan bagi calon pengantin kegiatan dibuka langsung oleh camat Darul Makmur Tawaruddin S,Sos..

Menurut ketua KUA Darul Makmur Dedy Supryadi, S.H menyebutkan tujuan Bimbingan Perkawinan pra nikah bagi calon pengantin adalah merupakan ikhtiar pemerintah melihat tingginya kasus perceraian yang terjadi pada saat ini dengan adanya program Bimbingan Perkawinan diharapkan calon pengantin (Catin) bisa membangun keluarga yang mempunyai pondasi yang kokoh, karena masih banyak Catin yang belum bisa cara mengelola keluarga,” katanya

Kegiatan pra Nikah dihadiri 3 Fasilitator Bimbingan Perkawinan Kemenag kab Nagan Raya yaitu 1. ismunadi, S.H ( Ketua KUA Seunagan ) 2. Jasman, S.HI ( KA kUA. Seunagan Timur.
3. Wildan Mukhalad ,S,. SH. KUA Kuala dan Dedy Supryadi S. H KUA Darul Makmur. (Tim/Dani)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments