Senin, Juni 24, 2024
BerandaPemerintah1.500 Atlet Pelajar Ikuti Popkot Medan 2023, Bobby Nasution: Mereka Anak-Anak Yang...

1.500 Atlet Pelajar Ikuti Popkot Medan 2023, Bobby Nasution: Mereka Anak-Anak Yang Luar Biasa

Medan – Sebanyak 1.500 atlet yang mengikuti Pekan Olahraga Pelajar (Popkot) Medan tahun 2023 merupakan anak-anak yang luar biasa. Diharapkan, mereka nantinya menjadi atlet yang berprestasi sehingga dapat mengharumkan nama Kota Medan baik di tingkat nasional maupun internasional.

Penilaian ini disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution saat membuka Popkot Medan di Lapangan Patriot Jalan Air Bersih, Kecamatan Medan Kota, Jumat (26/5). Event yang mempertandingkan 12 cabang olahraga (cabor) ini diikuti seluruh pelajar di Kota Medan.

“Adik-adik yang berdiri di depan saya saat ini merupakan anak-anak luar biasa. Sebab, semasa saya menjadi pelajar dulu belum pernah berdiri seperti ini mewakili cabang olahraga (cabor) untuk berlaga di tingkat pelajar Kota Medan,” kata Bobby Nasution.

Guna mewujudkan hal itu, kata Bobby Nasution, mulai dari saat ini seluruh atlet pelajar tersebut harus ditanamkan jiwa sportif. Artinya, ungkapnya, meski berupaya untuk memenangkan pertandingan namun tidak menghalalkan segala cara dan tetap mematuhi norma dan aturan yang ada dalam pertandingan.

“Dengan jiwa atlet yang senantiasa menjunjung nilai-nilai sportifitas, saya berharap para adik-adik juga dapat mewujudkan segala cita-citanya baik itu menjadi anggota DPRD, Wali Kota, Gubernur bahkan Presiden,” harapnya seraya diikuti teriakan amin dari para atlet dan seluruh pengunjung yang hadir.

Selanjutnya sebagai upaya untuk mendukung pembangunan jiwa sportifitas bagi para atlet pelajar sekaligus mendukung peningkatan latihan, Bobby Nasution mengungkapkan, Pemko Medan akan terus berupaya membangun tempat berlatih sehingga mereka dapat terus mengasah kemampuannya sehingga ke depannya menjadi atlet berprestasi sekaligus mewujudkan Medan sebagai Kota Atlet.

Di kesempatan itu, Bobby Nasution sangat mengapresiasi pemberian Lapangan Patriot kepada Pemko Medan sehingga menjadi aset Pemko Medan oleh Hendra DS, tokoh masyarakat sekaligus anggota DPRD Medan. Dengan pemberian itu, Pemko Medan telah merenovasi lapangan sehingga dapat dipergunakan masyarakat untuk melakukan kegiatan olahraga.

Sebelumnya, Kadispora Kota Medan Pulungan Harahap dalam laporannya menjelaskan, Popkot berlangsung mulai 26 Mei-3 Juni ini mempertandingkan 12 cabor yakni atletik, bulutangkis, gulat, judo, pencak silat, pentaque, renang, senam, sepak takraw, sepatu roda, taekwondo dan tenis lapangan.

Dikatakan Pulungan, selain mengembangkan potensi dan meningkatkan kemampuan serta daya saing atlet antar pelajar dalam menghadapi berbagai event olahraga di tingkat yang lebih tinggi, tujuan digelarya Popkot ini juga untuk memotivasi atlet pelajar untuk melakukan kegiatan olahraga. “Tidak hanya meningkatkan prestasi, tapi sebagai upaya menanamkan nilai-nilai moral seperti disiplin dan sportifitas,” terang Pulungan.

Sedangkan Hendra DS atas nama warga sekitar menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bobby Nasution. Sebab, lapangan yang mereka serahkan kepada Pemko Medan tidak sia-sia karena langsung direnovasi. “Dua bulan lalu saya menghubungi Kadispora Pak Pulungan, dua hari kemudian lapangan ini langsung direnovasi. Ini sangat luar biasa,” ujar Hendra DS. (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments