Suka Makmur | Neracanews.com – kegiatan maulid nabi besar Muhammad SAW merupakan agenda rutin bagi umat Islam sedunia di setiap tahunnya, Kamis 20 Desember 2022.

“Perayaan maulid Nabi Muhammad SAW telah menjadi tradisi yang berkembang di tengah- tengah masyarakat Indonesia jauh setelah Nabi Muhammad SAW wafat.

“Bahkan perayaan maulid Nabi Muhammad SAW di yayasan pesantren Terpadu Hidayatul Al- Mustafid ini sudah menjadi kegiatan rutinitas tahunan. Yayasan pesantren Terpadu Hidayatul Al- Mustafid yang letaknya di desa Kreung Alim kecamatan Darul Makmur kabupaten Nagan Raya.

“Menurut Pembina yayasan pesantren Terpadu Hidayatul Al-Mustafid Tgk H Bukhari T. SE bahwa kegiatan yang kita laksanakan ini tanda kita cinta kepada rasul-nya yaitu Nabi Muhammad SAW karena keteladanan nabi Muhammad SAW bagaikan air yang mengalir tak henti -hentinya itulah keteladanan seorang Nabi yang patut kita contoh sebagai umatnya,” kata Tgk H Bukhari,T. SE.

“Luas Area yayasan pesantren Hidayatul Al- Mustafid 30 Hektar, dengan luas Masjid 1 Hektar dengan halaman 2 Hektar, yayasan pesantren Hidayatul Al- Mustafid memiliki 122 santriwan dan santriwati, dengan jumlah pengajar sebanyak 18 orang. Peserta berasal dari Aceh barat, Abdya,dan Takengon.

“Kegiatan pengajian sehari semalam (5 waktu) dan bagi para santriwan dan Santriwati yang Mondok disediakan pondok sebanyak 21 Pintu” terang Pembina Yayasan Pesantren Hidayah Al- Mustafid,” Tgk H. Bukhari, T. SE

“Dia juga mengatakan bahwa Yayasan Pesantren Hidayatul Mustafid sudah berjalan selama 4 Tahun, bagi anak fakir miskin se kabupaten Nagan Raya gratis tidak dipungut biaya apapun,” Terangnya

“Hadir dalam kegiatan maulid Nabi Muhammad SAW, PJ Bupati, Kapolres diwakili oleh kasat Binmas AKP Bambang, Kapolsek Darul Makmur, Danramil Darul Makmur serta jajarannya, kepala. BANK BSI Abdya serta jajarannya, seluruh pesantren se- kabupaten Nagan Raya, para Dinas dan dihadiri para warga dan orang tua santriwan santriwati. (Dani S)