Yayasan AHA

Medan – Sekelompok pemuda millennial yang tergabung dalam Yayasan AHA membagikan makan malam gratis kepada pejuang malam di Jalan Asia Medan, Kamis malam (05/01/2023).

Pembagian makan malam gratis yang sudah menjadi program rutin dan dilaksanakan pada setiap seminggu sekali, ditujukan kepada para pejuang malam seperti fakir miskin, pengemis, driver ojol, abang bettor dan pemulung.

“ Pada jumat berkah minggu ini, kita membagikan makan malam gratis kepada warga dikawasan sebuah klenteng Jalan Asia Medan. Pada momen libur minggu lalu, kita mengajak anak yatim untuk berlibur ke wahana water park di Sunggal”, ungkap Pimpinan Yayasan AHA. Indra Adytya Pranata.

Adyt menjelaskan, sedekah ini merupakan titipan dari berbagai donator yang pada setiap harinya bergantian bersedekah dari berbagai kalangan.

“ Jadi setiap kegiatan ini, kita selalu membuat dokumentasi dengan tujuan para donatur dapat melihat kegiatan kita. Apa yang diamanahkan kita salurkan kepada warga yang membutuhkan”, katanya.

Yayasan AHA memiliki program kegiatan sosial membantu orang yang kurang mampu seperti fakir miskin, anak dan anak yatim, meringankan biaya berobat orang sakit, menyumbangkan al-quran, membantu pembangunan masjid dan membagikan makan gratis.

“ Kegiatan ini setiap minggunya selalu berbeda -beda tema. Hal itu kita melihat adanya laporan dari relawan tentang data warga yang akan dibantu. Jika data warga yang akan di batu kosong, maka kita akan keliling kota untuk membagikan nasi gratis atau memberi makan siang untuk jamaah sholat jumat”, tuturnya.

Yayasan AHA juga membuka pintu selebar-lebarnya untuk warga yang ingin menjadi relawan dan selalu menerima sumbangan uang tunai dan pakaian layak pakai.

“Terima kasih kepada donatur yang telah bersedekah, bagi yang belum sedekah kami tunggu sedekahnya ke Rekening Mandiri atas nama Indra Aditya Pranata, dengan nomor kotak 085765682220”, tutupnya.

Seorang pemuda bernama Tono, membeberkan, dirinya spontan ikut turun ke jalan, saat melihat relawan AHA membagikan makan malam gratis kepada pejuang malam.

“ Ya bang, tadi aku lihat bapak itu membagikan nasi kepada orang ramai, senang hatiku melihatnya dan langsung ku bantu untuk memberikan kepada para pejuang malam. Untuk kegiatan social pokoknya kita harus bergotong royonglah untuk menekan angka fakir miskin”, paparnya. (As/Tn)