Selasa, April 23, 2024
BerandaTeknologiWhatsApp Uji Coba Desain Baru Berbagi Media di Android

WhatsApp Uji Coba Desain Baru Berbagi Media di Android

Jakarta- WhatsApp menggulirkan update untuk para pengguna yang teregistrasi program Beta. Dengan update ini, WhatsApp menguji coba tata letak baru yang lebih rapi untuk menu berbagi media.

Update yang digulirkan adalah versi 2.21.5.4 untuk aplikasi WhatsApp di Android.
Mengutip Gizchina, Minggu (28/2/2021), melalui versi update ini WhatsApp mulai menguji coba sebuah perubahan kecil dalam tata letak layar untuk pengiriman file. Misalnya untuk pengiriman foto, video, dan Gif.

Perubahan ini belum dirilis untuk WhatsApp versi publik, namun telah terlihat di versi terbaru aplikasi.
Perubahannya terbilang minim, yakni pada tampilan footer layar pengeditan media.

Dalam sebuah hasil tangkapan layar, pada tata letak baru, area untuk memasukkan teks kini berbentuk ‘balon’ oval. Selain itu, ikon untuk memasukkan lebih banyak file media kini berada di dalam ‘balon’ ini.

Simbol untuk mengirim file dan pesannya juga mengalami sedikit perubahan. Ukurannya agak lebih kecil, selain itu nama penerima juga diubah posisinya, menjadi dipindah dari sudut kiri bawah ke ujung kanan footer.

Fitur ini belum tersedia untuk umum, namun tim WABeta Info telah berhasil mendapatkan akses ke perubahan berdasarkan source code messenger.

Perlu dicatat, meskipun aplikasi pengguna adalah versi 2.21.5.4m pengguna mungkin tidak bisa melihat pembaruan tersebut untuk saat ini. Ditengarai, tim WhatsApp perlu mengaktifkannya di sisi server.

Sejauh ini, belum ada informasi kapan WhatsApp akan mengimplementasikan perubahan ini pada aplikasi versi stabil. Tim pengembang sejauh ini masih menjajal fitur baru sebelum masuk ke aplikasi final.

Sebelumnya, WhatsApp juga mulai menguji opsi untuk membungkam file video sebelum mengirimkannya dalam percakapan. Sementara, versi iOS WhatsApp juga kabarnya menguji untuk opsi logout yang baru.
Sumber Liputan6.com

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments