Kamis, April 18, 2024
BerandaDaerahWarga Minta Polsek Medan Baru Bersihkan Komplotan Pembobol Ruko Jalan Candi Prambanan

Warga Minta Polsek Medan Baru Bersihkan Komplotan Pembobol Ruko Jalan Candi Prambanan

Neracanews | Medan – Gak ada kapok-kapoknya, pelaku pembobolan ruko yang kerap beraksi berulang kali merasa sudah kebal hukum, hal tersebut membuat warga diseputaran Jalan Candi Prambanan, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan menjadi resah.

Kondisi ruko tepatnya berada dibelakang Pengadilan Negeri (PN) Medan tampak terlihat miris, hal tersebut terlihat dari bangunan yang semula kokoh lengkap dengan pintu, jendela serta jerjaknya, kondisi saat ini memprihatinkan akibat pelaku yang merasa sudah kebal hukum tersebut.

Sdr. ST (62 Tahun) merupakan salah satu warga yang menjadi korban berulang kali dalam aksi haram tersebut membenarkan peristiwa tersebut.

Ruko yang selama ditinggalkan untuk keluar kota pun menjadi sasaran, dirinya mengalami kerugian 1 (Satu) unit TV LCD 40 Inci Merk Sony Warna Hitam, 1 (Satu) unit Pompa Air Merk Sanyo, 8 (Delapan) unit Kosen Pintu, 4 (Empat) unit Kosen Jendela, 6 (Enam) unit Pintu Jerjak Besi, 2 (Dua) unit Kloset Duduk, 3 (Tiga) unit Wastafel, 3 (Tiga) unit Skat Pembatas Kaca, 3 (Tiga) unit Jam Tangan, Kabel Instalasi Listrik sebanyak 4 (Empat) lantai, 2 (Dua) unit AC merk Toshiba, 3 (Tiga) unit Hexospend, 2 (Dua) unit Kompor Listrik, 2 (Dua) unit Oven, 1 (Satu) set Kompor Gas dan 1 (Satu) unit Tanki Air Stainles dengan total kerugian secara materil mencapai Rp. 100.000.000, (Seratus Juta Rupiah).

Atas kejadian ini, Sdr. ST menyambangi kantor Kepolisian Medan Baru dan melaporkan prihal kejadian tersebut pada tanggal 25 February 2022 dengan nomor laporan STTLP/196/II/2022/SPKT/SEK MDN BARU, sampai berita ini dirilis pada tanggal 7 Oktober 2022, pihak kepolisian belum juga mengungkap para pelaku.

Hasil investigasi, aksi komplotan para pelaku pun terekam CCVT, Kejadian pembobolan ruko yang terulang kembali pada tanggal 24 Februari 2022 pukul 01. 43 Wib dini hari, pelaku diduga dilakukan oleh komplotan sdr. ER beserta kawan-kawannya, tampak didalam rekaman CCTV para komplotan itu menggunakan sepeda motor yamaha jupiter melakukan aksinya mengambil tong penampung air (Tanki Air) yang terletak di lantai 4.

Tampak terlihat ruko-ruko yang berada diseputaran tempat komplotan sdr. ER berkumpul dibelakang PN Medan tepatnya di Jl. Candi prambanan dulunya masih berdiri dengan bagus dan lengkap saat ini sudah mengalami kerusakan yang sangat parah yang tertinggal saat ini hanyalah dinding bangunan saja akibat dari kelakuan sdr. ER beserta kawan-kawannya, dan saat ini ruko kosong tersebut diduga menjadi lokasi untuk memakai sabu.

Tidak menutup kemungkinan, beberapa sepeda motor personil Kodim yang hilang diparkiran belakang Makodim, diduga ulah dari sdr. ER beserta kawan-kawannya, dimana sdr. ER saat ini sering mengutip iyuran parkiran kendaraan dan sekaligus penjaga malam diseputaran Jalan Candi prambanan.(021)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments