Jumat, Maret 29, 2024
BerandaPemerintahWarga Desa Suka Ramai Ini Tinggal di Gubuk Derita, Pemerintah Jangan Tutup...

Warga Desa Suka Ramai Ini Tinggal di Gubuk Derita, Pemerintah Jangan Tutup Mata

Suka Makmue | Neracanews.com – Suardi warga desa Suka Ramai di kecamatan Darul Makmur kabupaten Nagan Raya Aceh tinggal di gubuk derita bersama keluarga kecilnya, Minggu 29 Januari 2023.

Suardi bersama istrinya bekerja sebagai tukang kutip brondolan sawit di kebun warga untuk memenuhi kebutuhan sehari- hari bersama istrinya.

Gubuk yang di bangun Suardi dari tiang kayu beratapkan Rumbia dan berdindingkan dengan tempelan papan yang sudah lapuk dan ditutupi dengan plastik warna hitam, gubuk derita yang dibuat berukuran 4× 5 meter letaknya dibelakang rumah warga.

Suardi terpaksa mendirikan gubuk karena kerasnya hidup mau tak mau harus dihadapi bersama istrinya.

Menurut Kecik Desa suka Rame Agusmanto bahwa pihaknya sudah 2 kali mengusulkan di Baitul Mal tapi hingga kini Suardi belum ada realisasinya dari Baitul Mal tersebut, dalam kesempatan ini Agusmanto berharap kepada pihak Baitul Mal untuk memberikan rumah layak huni kepada warganya,” Pintanya

Lebih lanjut Agusmanto mengatakan pekerjaan sehari – hari Suardi hanya memilih brondolan sawit di kebun warga dan saat pulang menyempatkan diri memetik pakis untuk dijual dipasar ,” Jelas Kecik Agusmanto saat diwawancarai Neracanews.Com di depan gubuk Suardi

Pantauan neracanews.com bahwa Suardi layak mendapatkan rumah bantuan layak huni dari pemerintah baik dari perkim , PU, perusahaan melalui dana CSR dan dari Baitul Mal karena Suardi tergolong miskin Extrim. (Ainon)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments