Begulda

Binjai – Ratusan Masyarakat kampung Begulda Kelurahan Tanah Merah, Kecamatan Binjai Selatan, kota Binjai kembali mendesak Kapolres Binjai Tangkap sekelompok pelaku penyerangan rumah warga.

Dalam aksinya, ratusan warga yang tergabung dari emak emak menggelar aksi dengan mengendarai sepeda motor dan mobil mendatangi Polres Binjai dan Kantor Walikota, Kamis (18/08/2022).

Mereka menuntut agar polisi segera mengungkap otak pelaku pengeruskan dan penyerangan tersebut sebab pelaku diduga dilakukan oleh sekelompok dari OKP.

“Kalau polres Binjai juga tidak menanggapi laporan dari warga, kami tak segan segan akan membuat aksi ke Polda Sumatera Utara,” sebut warga.

Tak hanya itu, masyarakat juga meminta kepada pihak kepolisian untuk menutup Galian C yang berada di kampung Gulda.

“Kami masyarakat disini meminta kepada pihak kepolisian untuk menutup Galian C yang berada di kampung kami, sebab akibat dari galian C tersebut, kami sulit mendapatkan air bersih dan pertanian kami rusak ,” ungkap warga

Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting ketika dikonfirmasi mengatakan, kasus ini masih kita dalami, dan coba kordinasi dengan Kasat Reskrim,” tulisnya melalui pesan WhatsApp.

Sementara itu, Anggota DPRD Sumut Zainudin Purba tampak terlihat di kantor walikota Binjai dan menyambut baik dari keluhan masyarakat.

Zainuddin Purba fraksi Golkar ini mewakili masyarakat gulda meminta kepada pihak kepolisian untuk secepatnya menangkap pelaku penyerangan rumah warga serta menutup kegiatan galian C yang dimana selama ini masyarakat mengalami kesulitan untuk mendapatkan air bersih.

“Saya disini sebagai dari wakil rakyat sangat prihatin atas kejadian tersebut, dan disini saya akan berjanji akan membantu masyarakat untuk membantu atas keluhan mereka,” terang Zainuddin Purba.

Masih diungkapkan Zainudin Purba, saya selaku anggota DPRD provinsi Sumut meminta kepada pihak Kepolisian Polres Binjai dan Polda Sumut untuk menangkap pelaku premanisme yang melakukan Penyerangan rumah warga serta menutup kegiatan Galian C yang dikelola berinisial AC,” ungkap Zainuddin Purba. (Surya Turnip)