Kamis, April 25, 2024
BerandaPemerintahWakil Bupati Theopilus Ginting Sampaikan LKPJ Tahun Anggran 2021

Wakil Bupati Theopilus Ginting Sampaikan LKPJ Tahun Anggran 2021

Karo- Bupati Karo diwakili Wakil Bupati Theopilus Ginting, menyampaikan Laporan Keterangan  Pertanggungjawaban (LKPj) Tahun anggaran 2021 pada Rapat Paripurna Tentang Laporan Pertanggungjawban Anggaran dan Pendapatan Daerah Kabupaten Karo Tahun 2021, di Gedung DPRD Karo, Jalan Veteran Kabanjahe, Selasa (17/05/2022).

Laporan LKPj ini, merupakan cerminan dan perhatian terhadap kinerja Pemerintah, serta merupakan dukungan dan partisipasi dari pihak Legeslatif menuju Kabupaten Karo yang lebih baik lagi.

Rapat Paripurna dibuka oleh Pimpinan dari ketua DPRD Karo Iriani Tarigan, bersama Wakil Ketua Sadarta Bukit dan David Cristian Sitepu serta dihadiri 2/3 tambah 1 anggota DPRD Karo, dan dihadiri Wakil Bupati Kabupaten Karo Theopilus Ginting beserta Forkopimda Kabupaten Karo bersama OPD di lingkungan Pemerintahan Daerah Kabupaten Karo.

Penyerahan laporan pertanggungjawaban sekaligus penandatanganan ketetapan oleh pimpinan Paripurna dilaksanakan bersama peserta Paripurna.

Dalam pidatonya Bupati Karo yang dibacakan Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting,,bahwa sebagai dasar acuan  Pasal 20 ayat 2 Peraturan Pemerintah RI nomor 13 tahun 2019, tantang laporan dan evaluasi penyelenggara pemerintahan daerah disebutkan bahwa rekomendasi BPD digunakan sebagai bahan dalam, Penyusunan perencana dalam tahun berjalan dan tahun berikutnya. Penyusunan anggaran pada tahun berjalan dan tahun berikutnya, Penyusunan peraturan daerah Peraturan Kepala Daerah atau kebijakan strategis kepala daerah.

Untuk  Kepala Daerah supaya, dapat mengevaluasi kinerja daerah yang saudara pimpin  sesuai dengan rekomendasi rapat dewan yang terhormat atas laporan pertanggungjawaban Bupati Karo tahun anggaran 2021.

Merespon rekomendasi rapat dewan yang terhormat atas laporan pertanggungjawaban Bupati Karo tahun anggaran 2021 melalui peningkatan kordinisasi dan sinkronisasi program dan kegiatan serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Para pimpinan kepala daerah agar dapat meningkatkan kinerja nya yang diawali dengan perencanaan yang baik sehingga dalam pelaksanaannya pencapaian program dan kegiatan dapat terwujud sesuai dengan target yang telah di tetapkan.

Rekomendasi yang disampaikan ini harus dapat diwujudkan sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku agar pelaksanaan program pemerintahan kedepan nya dapat lebih baik lagi.

Kinerja Bersama antara eksekutif dan legislatif dan seluruh stakeholder pembangunan yang sesuai dengan performa yang disepakati dan dijalani bersama sebagaimana tertuang dalam anggaran pendapatan dan belanja daerah kabupaten Karo 2021 dalam proses penyelenggaraan pemerintahan tahun anggaran 2021.sah diterima dan di tandatangani.
(Afs)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments