Bupati Madina

Neracanews | Mandailing Natal – Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) Atika Azmi Utammi Nasution meninjau kondisi pelataran Masjid Agung Nur Ala Nur, Desa Parbangunan, Kecamatan Panyabungan, Rabu (10/8/2022).

Pelataran masjid ini akan dijadikan lokasi upacara dan berbagai kegiatan merayakan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Kabupaten Madina.

Dalam peninjauan itu, Atika didampingi Staf Ahli Pemkab Madina Daud Batubara, Pabung Madina Mayor Inf. David Sidabutar, Kadispora Madina Rahmad Hidayat, Kadis Pariwisata Madina M. Yasir, dan Kabag Umum Irsan.

Kadispora Madina Rahmad Hidayat mengatakan kedatangan Wakil Bupati Madina untuk melihat langsung sejauh mana persiapan lokasi yang akan dijadikan tempat upacara dan berbagai kegiatan merayakan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Kabupaten Madina.

“Pagi ini kita langsung meninjau lapangan untuk HUT RI, terutama untuk upacara penaikan dan penurunan bendera pada 17 Agustus 2022 sekaligus untuk persiapan perlombaan semarak HUT RI,” kata Rahmad.

Peninjauan ini, kata Rahmad, untuk memastikan sesuai jadwal yang telah ditentukan. “Ibu Wakil Bupati memastikan persiapan tidak ada molornya,” imbuhnya.

Saat ini, kata Rahmad, lapangan untuk upacara dan kegiatan HUT RI di pelataran Masjid Agung Nur Ala Nur sedang tahap renovasi. Wakil Bupati memastikan pada tanggal 12 Agustus 2022, persiapan telah selesai.

“Hari ini kita juga sudah mulai menggelar kegiatan semarak HUT RI, dimulai dengan lomba lagu-lagu perjuangan yang berlokasi di Taman Raja Batu. Itu bagian dari rangkaian lomba,” kata Rahmad.

Rahmad menyampaikan pada 12 Agustus 2022 akan diadakan pembuka perayaan HUT ke-77 Kemerdekaan RI secara resmi di Masjid Agung Nur Ala Nur dan berlanjut dengan tabligh akbar serta expo ekonomi kreatif. (Hem Surbakti)