Rabu, April 24, 2024
BerandaPemerintahWakil Bupati Madina Ikuti Zoom Apel Siaga Tim Pendamping Keluarga Bergerak

Wakil Bupati Madina Ikuti Zoom Apel Siaga Tim Pendamping Keluarga Bergerak

Neracanews | Mandailing Natal – Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) Atika Azmi Utammi Nasution mengikuti zoom meeting Apel Siaga Tim Pendamping Keluarga Bergerak di Aula Ladang Sari, Desa Gunungtua, Panyabungan, Kamis (12/5/2022).

Apel Siaga yang dilaksanakan secara virtual dihadiri oleh Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) RI beserta para deputi, Kepala BKKBN Pusat, Gubernur Jawa Barat dan diikuti secara virtual oleh Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Dalam laporannya, Deputi APDIN BKKBN, Sukaryo Teguh Santoso, menyebut jika apel siaga ini untuk menumbuhkan semangat pada pendamping khususnya pada pendamping keluarga.

“Apel ini dihadiri oleh 514 Kabupaten dan Kota di Indonesia ini serta 600 ribu kader, yang siap berkomitmen untuk mensukseskan pencegahan stunting di Indonesia,” katanya.

Sementara Kepala BKKBN Dr Hasto Wardoyo menyebut jika salah satu fokus pemerintah saat ini adalah pencegahan stunting.

“Upaya ini bertujuan agar anak-anak Indonesia dapat tumbuh dan berkembang secara optimal dan maksimal, dengan disertai kemampuan emosional, sosial, dan fisik yang siap untuk belajar, serta mampu berinovasi dan berkompetisi di tingkat global,” tukasnya. (Hem Surbakti)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments