Selasa, April 23, 2024
BerandaPemerintahWakil Bupati Karo Theopilus Ginting Sambangi Rutan Kabanjahe

Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting Sambangi Rutan Kabanjahe

Karo- Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting mengunjungi Warga Binaan (WB) Rutan Kabanjahe kanwil kemenkumham sumut, Selasa (29/11/2022).

Kunjungan Wakil Bupati bersama jajaran dinas perpustakaan dan kearsipan Kabupaten Karo dalam rangka program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial kepada Warga Binaan Rutan Kabanjahe.

Dengan tema “Literasi Untuk Kesejahteraan” Dinas perpustakaan dan kearsipan Pemkab Karo memberikan pelatihan berupa minyak karo dan kuliner untuk pembuatan pemustaka perpustakaan khusus rumah pernaungan negara kelas IIB Kabanjahe.

Adapun warga binaan yang menjadi peserta dalam kegiatan pelatihan ini adalah warga binaan yang dipilih berdasarkan keaktifannya dalam kegiatan literasi yang diadakan oleh perpustakaan khusus Rutan Kabanjahe setiap hari.

Program transformasi perpustakaan inklusi sosial ini yang berlangsung di aula Rutan Kabanjahe mulai pukul 10.00-12.00 WIB dilaksanakan untuk menciptakan warga binaan yang mandiri yang kreatif dan memiliki daya bersaing dengan masyarakat luas nantinya.

Kepala Rutan Kabanjahe Chandra Syahputra Tarigan dalam sambutannya menyampaikan “Terima kasih atas kerjasama dan sinergi yang baik kepada Wakil Bupati Karo Bapak Theopilus Ginting beserta Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Karo atas kesediaannya menyelenggarakan kegiatan transformasi perpustakaan inklusi sosial berupa pelatihan pembuatan minyak Karo dan kuliner kepada Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Kabanjahe.

Kepada Warga Binaan, saya berharap kegiatan ini diikuti dengan serius dan penuh tanggung jawab, jadikan ini sebagai bekal ilmu ketika nantinya telah menjalani masa pidana di Rutan Kabanjahe, agar memiliki kegiatan yang positif dan tidak memperbarui kesalahan di masa lalu,”Pungkas Karutan. (Afs)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments