Rabu, April 24, 2024
BerandaPemerintahWakil Bupati Karo Theopilus Ginting Nobatkan Susiko Ginting Sebagai Putri Otonomi Daerah

Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting Nobatkan Susiko Ginting Sebagai Putri Otonomi Daerah

Karo – Generasi muda atau generasi millenial dianggap perlu menjadi pilar dan penggerak dalam mengimplementasikan Otonomi Indonesia. Pemerintah Daerah Kabupaten Karo memberi ruang kepada anak muda Karo melalui adanya Putri Otonomi Daerah Kabupaten Karo Tahun 2022. 

Hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting saat acara penobatan Putri Otonomi Daerah Karo tahun 2022 di Gedung Kesenian Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Sabtu (07/05/2022).

Selain menjadi panutan untuk para putri khususnya dalam berkontribusi dalam daerah, Karo juga menyatakan siap ikut dalam pemilihan Putri Otonomi Indonesia yang diselenggarakan oleh APKASI (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia), ujar Wakil Bupati.

“Selamat kami nasional kepada Susiko Ginting, jadilah duta Karo dalam mempromosikan Tanah Karo ke tingkat melalui kontes Putri Otonomi Indonesia serta dapat meningkatkan prestasi daerah kita” ujar Theopilus Ginting.

Dalam acara tersebut, sebagai tanda resmi sebagai Putri Otonomi Daerah, Theopilus Ginting Ditemani Ketua TP PKK Kabupaten Karo Ny. Vera Rika Theopilus Bersama Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda Olahraga dan Pariwisata Munarta Ginting menyematkan selempang beserta mahkota kepada Susiko Ginting.

Sebagai penerima gelar, Susiko mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Karo yang mempercayakan saya sebagai Putri Otonomi sekaligus deligasi Kabupaten Karo ke Pemilihan Putri Otonomi Indonesia.

Serta berharap dapat mendorong generasi muda lebih peka melihat peluang sebagai daerah otonom.

“Kehadiran pemerintah daerah hari ini juga sudah memberi kesempatan membuka ruang untuk kita berkonstraksi bersama, mendengar aspirasi kita. Semoga momen ini bisa di manfaatkan. Mohon dukungan untuk saya menjalankan tugas” ujar Susiko yang juga sebagai Putri Pariwisata Persahabatan Sumut 2022 serta Putri Pariwisata Media Sosial Karo.

Sementara itu, Direktur FANS KARO Amsalta Sinuhaji inisiator kegiatan tersebut menyampaikan, Pemilihan Putri Otonomi Indonesia yang akan digelar pada tanggal 26 – 27 Mei di Kabupaten Bogor. Selain penobatan Putri Otonomi Daerah, juga pemilihan Putri Cilik dan Remaja untuk menetapkan deligasi Karo ke ajang pemilihan Sumut yang diselenggarakan pada tanggal 30 – 31 Mei.

“Dengan harapan, kontes seperti ini bukan hanya menyaksikankan kecantikan, titik fokus kita dapat memberdayakan pemuda/i untuk wawasan kebangsaannya serta dapat benar-benar berkontribusi meningkatkan kunjungan Wisatwan ke Karo” ujar Amsalta Sinuhaji.

Hadir dalam acara tersebut, Putri Sumatera Utara Kabupaten Karo Nadia Hagana Bangun, Duta Kopi Indonesia Amadeo Brahmana, Miss Nusantara Sumut Yuni Barus, Perwakilan KNPI Kabupaten Karo, Perwakilan PMS Kabupaten Karo, Permata GBKP Klasis Berastagi, Ketua Karang Taruna Kecamatan Berastagi, Premi Sembiring serta tamu undangan lainnya. (Afs)

 

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments