Senin, Juni 24, 2024
BerandaDaerahWakil Bupati Karo Theopilus Ginting Lepas Patroli Presisi dan Unit Reaksi Cepat

Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting Lepas Patroli Presisi dan Unit Reaksi Cepat

Karo – Polres Tanah Karo launching Patroli Presisi dan Unit Reaksi Cepat, melalui Apel Launching Patroli Presisi Polres Tanah Karo di Lapangan Apel Mapolres Tanah Karo, Jumat(25/8/2023) pukul 09.00 WIB.

Dalam Kegiatan Apel turut serta melibatkan Forkopimda Kabupaten Karo, mulai dari Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting, Dandim 0205/TK LETKOL INF Benny Angga, Mewakili Danyon 125 Simbisa LETDA Sutrisno, Dansubdenpom I/2 – I Berastagi KAPTEN KAV. CPM Susanto Juliardi dan Kadishub Karo Frolin Perangin Angin.

Launching Apel tadi dipimpin Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, SH, SIK, MM, CPHR.

Kapolres menyampaikan tim Patroli Presisi Polres Tanah Karo tersebut nantinya akan mengedepankan upaya pencegahan terjadinya gangguan keamanan dan penegakan hukum di tengah masyarakat di wilayah Kab. Karo agar tetap kondusif.

“Unit ini nantinya akan melakukan langkah-langkah preventif terhadap potensi gangguan di jajaran, khususnya mengantisipasi kejahatan jalanan seperti 3C, Genk Motor/Balap Liar serta tauran kelompok antar masyarakat”, ujar Kapolres.

Dalam amanatnya Kapolres menegaskan kepada personel untuk melakukan pemetaan zona rawan agar tujuan patroli jelas dan terukur.

“Petakan zona zona rawan dan atur waktu yang sesuai dalam pelaksanaan patroli, sehingga patroli jelas dan terukur”, perintahnya.

Kapolres juga memerintahkan para pimpinan satuan dan jajaran polsek untuk senantiasa melakukan identifikasi permasalahan yang muncul dan akan muncul atas situasi yang terjadi dan tindakan yang sedang maupun akan dilakukan, untuk meminimalisir terjadinya potensi konflik di setiap wilayah.

Selain Patroli Presisi, juga ada Unit Respon Cepat (URC) 110 untuk Penanganan Tindak Pidana ataupun laporan masyarakat lainnya, yang terintegrasi dengan layanan Call Center 110 Polres Tanah Karo.

Jadi selain Patroli Presisi, juga ada unit khusus untuk respon cepat laporan Pengaduan dari masyarakat yang terintegrasi dengan Call Center 110, jelas Kapolres.

Wakil bupati Karo Theopilus Ginting saat melepas patroli presisi

Apel Patroli Presisi menyampaikan, semoga Tanah Karo semakin aman, nyaman dan kondusif.

Patroli Presisi dan Unit Reaksi Cepat ini adalah gabungan personel dari tiap-tiap fungsi yang ada di Polres Tanah Karo guna gerak cepat dalam upaya preventif dan pre-emtif dibantu dan dibantu oleh seluruh pemangku kepentingan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di Tanah Karo. (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments