Jumat, April 19, 2024
BerandaPemerintahWakil Bupati Karo Theopilus Ginting Lantik Kepala Desa Perbaji

Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting Lantik Kepala Desa Perbaji

Karo- Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting Lantik Kepala Desa Perbaji. Sebelumnya bahwa pada 30 November 2021 tahun lalu telah dilaksanakan pilkades serentak. 

Namun hasil pilkades Desa Perbaji ada dua calon meraih suara yang sama. menghasilkan kesepakatan panitia pilkades dan kedua calon dinyatakan pemilihan ulang, dan hasil pemilihan ulang tersebut dimenangkan oleh Ramadhan Pelawi.

Selanjutnya pada 27 Desember 2021 pelantikan dan pengambilan sumpah/janji Calon Kepala Desa terpilih dan Calon Ketua TP. PPK Desa untuk 10 Desa se-Kabupaten Karo Tahun 2021 dilantik oleh Bupati Karo, Cory S Sebayang.

Sesuai dengan ketentuan Ketua Daerah Kabupaten Karo Nomor 07 Tahun 2016 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa maka Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting melantik Calon Kepala Desa dan Calon TP. PKK Desa Perbaji Ramadhan Pelawi, Selasa (25/01/2022) bertempat di Kantor Camat Tigandetket, Kabupaten Karo. Dan sekaligus juga diikuti dengan pelantikan Calon Ketua TP. PKK Desa Perbaji Kecamatan Tiganderket.

Turut hadir Ketua TP. PKK Kabupaten Karo Ny. Vera Rika Theopilus Ginting, para OPD Terkait, Forkopinda Kecamatan Tiganderjet dan tamu undangan.

Setelah pengambilan sumpah dan janji, Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting meminta kepada Kepala Desa Perbaji agar menjalankan tugas dalam jabatan yang diemban dengan penuh rasa dan tanggung jawab, loyalitas, integritas, disiplin dan totalitas dalam bekerja untuk mensejahterakan masyarakat.

Wakil Bupati juga produktif mengharapkan agar Kepala Desa mampu mengubah pola pikir masyarakat untuk bekerja lebih dan masyarakat harus hidup mandiri dengan potensi yang dimiliki.

“Sebagai Seorang Pemimpin, akan menjadi figur teladan bagi masyarakat, baik dari sikap, tutur kata maupun tindakan, ”pungkas wabup.
Acara tersebut diakhiri dengan sesi foto bersama dan dilaksanakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker, mengukur suhu dan memakai hand sanitizer. (Afs)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments