Bupati

Karo – Wakil bupati Karo Theopilus Ginting hadiri rapat Program Pelaksanaan Penanganan Kegiatan Kolaborasi Percepatan Penurunan Stunting TA. 2022 di Wilayah Kodim 0205/TK di ruang Command Center kantor bupati Karo, Kamis(29/9/2022) sore.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting mengucapkan terimakasih kepada TNI AD yang telah berkolaborasi dengan instansi terkait guna mendukung penurunan stunting di Kabupaten Karo.

Pemerintah Daerah Kabupaten Karo berharap kedepan penanganan stunting di Kabupaten Karo dapat dilakukan secara maksimal dengan bersinergi dan berkolaborasi antara OPD terkait, pro aktif bersama tenaga kesehatan di tingkat desa dan kecamatan, sehingga kita targetkan penurunan stunting ini ditahun 2023 harus bisa mencapai angka 14%”,ujarnya.

Selain wakil bupati Karo dan Dandim 0205/TK turut hadir, Ketua Persit KCK Cab. XLI Dim 0205, Kadiskes drg Irna S Milala, Kasat Binmas Polres Tanah Karo AKP Budiyanto,Pasi Pers Dim 0205/TK Kapten Inf B. Hutahaean, Danramil 01/BJ Kapten Inf JE. Sembiring, Kaposkes 01.04 Tanah Karo Alfian Purba, Sekretaris Satgas Stunting Kabupaten Karo Sri Sayang Tarigan, Sekretaris Bappeda Litbang Hasyim Siregar, Kasi Kurikulum PAUD dan PNF Nana Ginting, Dinas Pemdes Maryani Ginting, Dinas Sosial Indra Sebayang, Dinas Pertanian Herny Lidya Perangin angin, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Sukarnik, dan Kabid Kelembagaan Marianta Ginting

Dandim 0205/TK Letkol Inf.Benny Angga A.S dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh instansi yang telah hadir guna mendukung penurunan angka stunting di wilayah Kabupaten Karo.

“Jadi, kolaborasi ini harus Lebih bermanfaat bagi masyarakat. Dimana Kecamatan Barus Jahe Kabupaten Karo kita tetapkan sebagai daerah percontohan percepatan penurunan stunting,”Pungkasnya.

Diketahui bahwa, data Stunting di Desa Semangat Terdapat 12 data masyarakat terkena Stunting, 48 Balita yang terinfeksi terkena Stunting 4 orang Ibu hamil yang terinfeksi terkena Stunting, dan 4 Ibu menyusui yang terinfeksi terkena Stunting

Sementa di Desa Sari Manis,Terdapat 9 data Masyarakat terkena Stunting, 12 Balita yang terinfeksi terkena Stunting, 2 ibu hamil yang terinfeksi terkena Stunting dan 2 Ibu menyusui yang terinfeksi terkena Stunting.(Afs)