Theopilus

Kabanjahe – Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting menghadiri monitoring desa percontohan kategori Aku Hatinya PKK oleh Tim Monitoring TP PKK Provinsi Sumatera Utara di aula kantor bupati, Kamis (25/08).

Aku Hatinya PKK memiliki arti Amalkan dan Kukuhkan Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman. Pelaksanaan kegiatan ini dilakukan dengan tiga tahapan yakni supervisi, monitoring dan evaluasi untuk memantau perkembangan yang dilakukan masyarakat agar dapat menciptakan rumah tangga yang memanfaatkan pekarangan.

Mewakili Kabupaten Karo Desa Kutagaluh Kecamatan Tiganderket terpilih sebagai desa percontohan untuk pelaksanaan kegiatan ini.

Dalam sambutannya wakil bupati mengucapkan terimakasih kepada Tim Monitoring Desa Percontohan Pelaksana Aku Hatinya PKK yang hadir di Kabupaten Karo. Wakil bupati juga menyampaikan bahwa TP PKK merupakan mitra pemerintah dalam pelaksanaan program pembangunan Pemerintah untuk mewujudkan kesejahteraan keluarga di Indonesia.

“Kami berharap kepada Tim Monitoring dari provinsi kiranya berkenan untuk memberikan bimbingan dan saran untuk mendukung Desa Kutagaluh sebagai Desa Percontohan Pelaksanaan Aku Hatinya PKK, agar kedepannya desa ini bisa menjadi panutan bagi desa-desa lain yang ada di Kabupaten Karo untuk meraih prestasi”, ungkap wakil bupati karo.

Sementara itu Ketua Tim Monitoring Provinsi Utara, Drs. Ruhiyat yang membacakan sambutan Ketua TP. PKK Provsu, Ny. Nawal Edy Rahmayadi menyampaikan bahwa monitoring pasca pandemi menjadi hal yang sangat penting dilakukan, agar apa yang menjadi sasaran PKK dapat tercapai.

Selanjutnya Tim Monitoring TP PKK memberikan beberapa saran dan masukan tentang pengelolaan desa percontohan kategori Aku Hatinya PKK. Khususnya dalam pengolahan lahan pekarangan termasuk jenis tanaman yang perlu untuk dibudidayakan.

Turut hadir dalam acara ini Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kab.Karo, Caprilus Barus, S.Sos, Ketua PKK Kab. Karo, Ny. Vera Rika Theopilus Ginting serta sejumlah Camat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo. (Afs)