Kamis, April 25, 2024
BerandaOlahragaWakil Bupati Karo Theopilus Ginting Buka Turnamen Bola Basket Antar Pelajar

Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting Buka Turnamen Bola Basket Antar Pelajar

Karo- Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting buka turnamen Bola Basket antar pelajar dan mahasiswa se-Kabupaten Karo digelar di Lapangan Basket Ball Mako Yonif 125/Simbisa, Jumat (06/05/2022).

Wakil Bupati Karo mengatakan bahwa pertandingan bola basket di Kabupaten Karo merupakan hal yang baru. “Saya pikir ini baru di Karo ya, saya pun baru tahu ternyata antusias adik–adik pelajar tinggi terhadap bola basket,” katanya.

Kedepannya, Wakil Bupati Karo menyebut akan merekomendasikan KONI Karo untuk menggelar pertandingan untuk menjaring bakat bakat pelajar Tanah Karo bidang bola basket.

Ketua panitia turnamen Bola Basket antar pelajar di Mako Yonif 125/Simbisa, Rio Gabrial Sialagan menyebut tim yang ikut bertanding sebanyak 32 tim. Tim terdiri dari 12 tim putri serta 20 tim putra. Sistem eliminasi dilaksanakan dengan sistem gugur dalam tempo waktu 10 menit.

“Sebenarnya bola basket ini sangat digemari pelajar di Kabupaten Karo, tapi karena minimnya perhatian dan turnamen, seolah tidak nampak,” katanya.

Oleh karenanya, ia mengucapkan banyak terimkasih kepada Danyonif 125 Simbisa yang mendukung dengan memberikan layanan fasilitas lapangan dan moril.

“Terimakasih banyak pak. Sehingga kami generasi muda dapat mengembangkan diri dan bakat,” katanya.

Sementara itu Letkol Inf Budianto Hamdani Damanik mengatakan, pihaknya sangat mendukung berbagai kegiatan para pelajar serta pemuda yang sangat positif.

“Kami hanya menyediakan fasilitas tempat turnamen, selama ini juga para adik adik pelajar sudah datang latihan di tempat kita ini,” katanya.

Danyon menambahkan, kedepannya kami terus akan memupuk bakat–bakat atau berupaya mendukung event–event positif yang digelar para pelajar dan pemuda sebagai generasi penerus Bangsa sehingga jauh dari segala bentuk kenakalan–kenalakan remaja serta mengurangi tindakan yang menjerumus pidana. “Kami ingin membangun generasi muda yang berprestasi dan unggul,” katanya.

Kepada peserta, Danyon mengajak bermain sportif dan menampilkan yang terbaik. “Tidak usah berpikir kalah menang dulu. Sportif dan tunjukkan bakat serta kemampuan masing masing,” ujarnya.

Dalam kegiatan itu di hadiri oleh Danyonif 125/Simbisa Letkol Inf Budianto Hamdani Damanik, Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas, Dandim 0205/TK serta Kepala Rutan Klas II Kabanjahe Sangapta Surbakti Spd. (Afs)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments