Jumat, Maret 29, 2024
BerandaPendidikanWakil Bupati Karo Theopilus Ginting Buka Acara Siosar Budaya dan Festival Perkemahan

Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting Buka Acara Siosar Budaya dan Festival Perkemahan

Karo – Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting buka secara resmi Siosar Culture and Camp Festival Tahun 2022 di Jambur Siosar, Sabtu (05/11/2022).

Siosar Culture and Camp Festival Tahun 2022 ini mengambil tema “Daun Hijau di bawah Embun Yang Suci”. Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan peluang ekonomi baru bagi masyarakat selain dari pertanian serta menggali nilai-nilai kultural untuk diteruskan kepada generasi muda di Siosar melalui pertunjukan dan mengajak masyarakat Siosar untuk menciptakan desa wisata berbasis alam dan budaya.

Wakil Bupati atas nama Pemerintah Kabupaten Karo memberikan apresiasi kepada kolaborasi unik Mahasiswa Pendidikan Musik Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Medan (Unimed) dan 3 Desa yang ada di kawasan Siosar yaitu Bakerah, Simacem dan Sukameriah begitu juga Komunitas Karo Creative yang mendukung terselenggaranya Siosar Budaya dan Festival Perkemahan Tahun 2022.

Kegiatan ini didukung oleh Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga serta Pariwisata Kabupaten Karo, Pemerintah Desa yang ada di Siosar serta para sponsor dan donatur.

“Harapan kita, dengan dilaksanakannya pentas seni dan budaya di Kabupaten Karo yang dikemas secara apik dan menarik akan menjadi salah satu daya tarik pariwisata yang dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Kab. Karo secara umum dan khususnya desa yang berada di Siosar,” ungkap wakil bupati.

“Kegiatan seperti ini juga dapat menjadi inspirasi dan pengetahuan generasi muda mengenai citra dan jati diri masyarakat akan ragam budaya Kab. Karo serta menjadi identitas diri khusunya bagi para generasi milenial, untuk itu mari kita jadikan momentum ini menjadi motivasi mengembangkan potensi diri bagi para penggiat budaya milenial yang dikolaborasikan dengan penggiat budaya senior untuk menangani budaya dan tradisi dalam rangka pemulihan dan mengembalikan kejayaan pariwisata di Kab. Karo,” lanjut wakil bupati.

Seusai menyampaikan sambutan, wakil bupati secara resmi membuka kegiatan Siosar Culture and Camp Festival Tahun 2022 dengan pemukulan Keteng-Keteng sebagai alat musik tradisional Karo.

Turut hadir, Wakil Ketua DPRD Kab. Karo, Davit Kristian Sitepu, Kadis Kebudayaan Pemuda dan Olahraga serta Pariwisata, Munarta Ginting, SP, Ketua Komunitas Karo Creative HUB, Dewi Bukit serta undangan tamu lainnya. (Afs)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments