Bupati Karo
Karo- Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting bersama istri Ny.Vera Rika Theopilus Ginting yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Karo, hadir mengikuti acara virtual Peringatan Hari Kartini Tahun 2022 dari Istana Negara Jakarta, di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Kamis (21/04/2022).

Peringatan Hari Kartini tersebut juga dihadiri Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Ketua TP-PKK Provinsi Sumut Nawal Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut Irjen Pol. RZ Panca Putra, dan seluruh pimpinan daerah Kabupaten/Kota se-Sumut.

Ibu Negara Iriana Joko Widodo dalam sambutannya menilai bahwa situasi pandemi di tanah air yang saat ini terkendali dengan baik tidak terlepas dari kerja keras semua pihak, termasuk perempuan-perempuan hebat Indonesia.
“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan perempuan dan kepada seluruh perempuan Indonesia yang telah berjuang mengendalikan pandemi di tanah air, saya juga mengucapkan turut berdukacita kepada perempuan-perempuan Indonesia yang telah gugur dalam perjuangan menjadi garda terdepan dalam penanganan pandemi,” ucapnya.

Dalam rangka memperingatan Hari Kartini ke-144 ini diberikan penghargaan kepada perempuan yang berjasa dan berprestasi di seluruh Kabupaten/Kota. Pemberian penghargaan diberikan kepada 5 kategori yaitu pendidikan, kesehatan, sosial budaya, lingkungan hidup, dan pertanian.

Pemberian piagam penghargaan kepada perempuan berjasa di Kabupaten Karo, diberikan kepada Ibu Riada Sinaga atas jasanya dibidang lingkungan hidup. Riada Sinaga adalah seorang petugas kebersihan di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Karo.

Usai melaksanakan peringatan secara virtual, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengucapkan terima kasih kepada semua kaum perempuan Indonesia, khususnya di Sumut. Ia menilai para perempuan telah turut berkontribusi membangun Sumut yang bermartabat. (Afs)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini