Sabtu, Juli 20, 2024
BerandaPemerintahWabup Atika Hadiri Pengukuhan Pengurus YP2BM dan Sosialisasi Pendirian STAIS Syekh Abdul...

Wabup Atika Hadiri Pengukuhan Pengurus YP2BM dan Sosialisasi Pendirian STAIS Syekh Abdul Fattah Natal

Neracanews | Medan – Wakil Bupati Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Atika Azmi Utammi Nasution menghadiri acara Pengukuhan Pengurus dan Pengawas Yayasan Pendidikan Pantai Barat Madina (YP2BM) sekaligus Sosialisasi Pendirian Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIS) Syekh Abdul Fattah Kecamatan Natal, Di Asrama Haji Medan Sabtu (11/2/2023).

Hadir pada kegiatan tersebut Drs. Amrun Daulay, Prof. Khaidar Putra Daulay, Drs. Syariful Mahya Bandar, Drs. Ramli, MM, Alinafiah Saragih, SH, Gozali Pulungan, Ir. Maskuddin, Prof. Mesiono, Ir. Hasrul Hasan (Ketua YP2BM), Dr. Akman Dly, Ir. Rusli Achdar, Riswan Chadrin, A. Bulyan, Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Hukum Daud Batubara, Kadis Pendidikan Madina Dollar Hafriyanto Siregar, Camat Wilayah Pantai Barat, Kadis KB Elvi Maryani ,Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah.

Wakil Bupati Atika Azmi Nasution dalam sambutannya membacakan pidato Bupati Mandailing Natal mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal mengucapkan selamat bekerja kepada pengurus YP2BM dan semoga seluruh pengurus dapat bekerjasama segera mewujudkan pendirian Kampus STAIS Syekh Abdul Fattah.

“Pemerintahan Kabupaten Mandailing Natal sangat mendukung pendirian STAIS di Natal, karena ini merupakan perwujudan pemerataan akses pendidikan bagi semua kalangan masyarakat kita”, ungkapnya.

Atika juga menyampaikan pendirian Kampus STAIS Syehk Abdul Fatah sejalan dengan Motto Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal yaitu “Madina Bersyukur dan Madina Berbenah”, salah satunya membenahi Sumber Daya Manusia terutama di Wilayah Pantai Barat,” ini sebagai bentuk memperkuat investasi masa depan pendidikan generasi kita dan inshaallah pada masanya nanti kita semua akan menuai hasilnya”, tambahnya.

Mendukung Pendirian Kampus STAIS di Natal juga akan memperkecil stigma masyarakat bahwa pembangunan pendidikan kurang merata khususnya di Wilayah Pantai Barat,” jangan sampai stikma itu ada, kami membangun Mandailing Natal dengan konsep adil dan berimbang,” satu per tiga anggaran pembangunan kami arahkan ke wilayah Pantai Barat, kami tidak pilih kasih, itu berimbang”, paparnya.

“Kemudian secara pribadi Bapak Bupati dan saya Wakil Bupati tetap akan turut berkontribusi bantuan pribadi, semoga dapat menambah kekuatan kita nantinya untuk segera mewujudkan Kampus STAIS di Natal”, tutupnya. (Hem Surbakti)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments