Sabtu, April 20, 2024
BerandaHukum & KriminalViral Polisi di Riau Tabrak Jambret, Kapolda Beri Tiket Sekolah

Viral Polisi di Riau Tabrak Jambret, Kapolda Beri Tiket Sekolah

Pekanbaru- Aksi heroik seorang polisi meringkus jambret di Riau viral di jagat media sosial. Polisi itu nekat menabrakkan motor yang dikendarainya ke motor dua jambret yang sedang berboncengan hingga aksi jambret gagal menikmati hasil kejahatanya.

Polisi itu bernama Bripka Oktavianus Yusbar, anggota Polsek Tenayan Raya. Kapolda Riau, Irjen Mohammad Iqbal pun angkat topi atas aksi Oktavianus. Iqbal pun menyebut Oktavianus sebagai sahabatnya.

“Beliau yang mau berangkat tugas mengamankan unjuk rasa, di tengah jalan menjumpai tindak kejahatan, dan dengan naluri polisi dan dengan kemampuan taktis melakukan tindakan tegas terukur dan menghentikan jambret sekaligus dua orang,” kata Iqbal saat memberi penghargaan ke Oktavianus di Mapolsek Tenayan Raya, Senin (7/2/2022).

Polisi Riau
Bripka Oktavianus Yusbar Dapat Penghargaan

Seperti diketahui, kaki Oktavianus sempat terkilir usai menabrakkan motornya ke motor penjambret yang merampas ponsel seorang ibu. Meski demikian, dia tetap berupaya menangkap kedua penjambret dengan tangan kosong.

Peristiwa penangkapan dramatis penjambret itu terjadi pada Jumat, 4 Februari pagi. Saat itu Oktavianus sedang melintas di lokasi penjambretan.

“Inilah yang membuat saya hari ini hadir di sini dan memberikan reward kepada sahabat kita semua, sosok pelindung pengayom dan pelayan masyarakat. Saya perintahkan semua personel Polda Riau mencontoh sosok Bripka Okvanianus Yusbar,” ungkap mantan Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) ini.

“Inilah polisi yang diidam-idamkan oleh masyarakat, di saat masyarakat ingin melakukan aktivitas kesehariannya, kita (polisi) harus hadir apapun resikonya,” imbuh dia.

“Saya akan memberikan reward pada hari ini, dan apabila beliau ingin menjalani pendidikan, saya kasih rekomendasi khusus,” lanjut Iqbal. (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments