Coretan
Neraca News – Mandailing Natal | Coretan berupa tulisan Tutup SMGP Pencabut Nyawa, Tangkap Riza Pasiki dan Aditiya, pada sejumlah halte di beberapa titik kawasan di Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), kini dibersihkan, Senin (18/4/2022).

Coretan atau aksi vandalisme yang dilakukan oleh orang tak dikenal itu yang sempat belakangan viral di berbagai media sosial, akhirnya dibersihkan oleh petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Madina.

Aksi yang diduga ditujukan untuk pimpinan dari perusahaan panas bumi PLTP PT SMGP yang beroperasi di Desa Sibanggor Kecamatan Puncak Sorik Marapi, Kabupaten Madina.

Kadid Perhubungan Darat Dishub Kabupaten Madina, Rizal Amin mengatakan, bahwa pihaknya membersihkan coretan itu karena sebelumnya viral. Selain itu, karena halte kata dia, merupakan aset yang diposkan di Dishub Kabupaten Madina.

“kami bersihkan itu karena termasuk di aset kami perhubungan,” katanya, ketika dikonfirmasi, Senin (18/4/2022).

Dia menyebut pembersihan coretan itu bukan karena adanya laporan warga namun karena sebelumnya ada viral.

“Enggak juga, karena viral. Ya, perintah pimpinan juga lah kan. Viral, juga kita hapus juga lah sebagai orang dinas perhubungan nampak di aset kita. Kalau di aset lain kita gak ada sentuh,” sebutnya.

Adapun sejumlah halte yang kena coretan yang sudah dibersihkan itu antara lain ; di halte depan Komplek Perkantoran Payaloting Desa Parbangunan. Halte di depan sekolah MAN dan di halte yang ada di Gunung Tua.

“Kantor bupati, Gunung Tua sudah dibersihkan. Halte depan MAN juga sudah bersih. Depan kantor Satpol PP juga tampak tadi sudah bersih. Iya, yang di halte saja karena itu yang aset kita,” tutupnya.
(Hem Surbakti)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini