Jumat, Maret 29, 2024
BerandaPemerintahUsai Laksanakan Upacara HUT - RI, Forkompimcam Natal Resmikan Kampung Pancasila

Usai Laksanakan Upacara HUT – RI, Forkompimcam Natal Resmikan Kampung Pancasila

Neracanews | Mandailing Natal – Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Natal, Kabupaten Mandailing Natal meresmikan Kampung Pancasila Koramil 17/Natal Kodim 0212 / TS, Rabu (17/8/2022).

Peresmian Kampung Pancasila yang terletak di Desa Rukun Jaya itu dihadiri Camat Natal (M. Ridho Fahlevi Lubis AP. MSi), Danramil 17/Natal (Inf. Aries Budiarso), Kapolsek Natal (Akp. Ayub Nasution), TNI-AL (Letda Romulo), Kacabjari Natal ( Darmadi Edison SH, MH), Karutan Natal (Arif), Kepala RSUD Husni Thamrin (dr Faisal), Kepala Desa (Kades) Rukun Jaya (Jujur Simatupang), Pejuang Batak Bersatu (PBB) serta beberapa tokoh dari berbagai lapisan masyarakat.

Camat Natal M. Ridho Fahlevi Lubis AP. MSi resmikan Kampung Pancasila di Desa Rukun Jaya, Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal.

Dalam sambutannya, Camat Ridho mengatakan, Berdirinya Kampung Pancasila di Desa Rukun Jaya, menurutnya ini menjadi pilot project atau proto tipe untuk lebih serius mempertahankan ideologi Pancasila di wilayah itu untuk menghempang tindakan yang bertentangan dengan Pancasila.

“Mari kita bersatu, baik itu Organisasi Kemasyarakatan (Ormas), Organisasi Kepemudaan (OKP) dan lapisan masyarakat untuk mengawal Kampung Pancasila ini,” paparnya.

Sementara itu, Danramil mengatakan, pembentukan Kampung Pancasila ini merupakan tindak lanjut dari perintah pimpinan TNI AD bertujuan untuk membumikan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sosial masyarakat yang akhir-akhir ini semakin tergerus oleh kemajuan zaman.

Dengan dibentuknya Kampung Pancasila ini diharapkan akan mempersatukan seluruh komponen masyarakat dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tegas Aries.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh tiga unsur yakni, Camat Natal, Danramil dan Kapolsek /Forkopimcam setempat. (Hem Surbakti)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments