Kamis, Maret 28, 2024
BerandaRagamUlos Silalahi Dairi Dipamerkan di Gala Dinner F1H2O

Ulos Silalahi Dairi Dipamerkan di Gala Dinner F1H2O

DAIRI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dairi memperkenalkan ulos Silalahi di hadapan pembalap dan offisial F1 PowerBoa Lake Toba di Hotel Labersa, Balige, Sabtu (25/2/2023).

Pemkab Dairi menggelar acara jamuan makan malam untuk seluruh pembalap dan offisial dalam acara bertajuk ‘Dairi’s Cultural Nigth Dinner”.

Ulos Silalahi diperkenalkan dalam acara fashion show di hadapan para peserta F1H2O atau F1 PowerBoat LakeToba yang berasal dari 10 negara dan Wagubsu H. Musa Rajekshah serta tamu undangan lainnya.

Fashion show tersebut membawakan kain tenun ulos Silahisabungan, dimana kegiatan ini di bawah bimbingan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Dairi bekerjasama dengan Toba Tenun dan Aur Dairi Menenggoi.

Ketua Dekranasda Kabupaten Dairi Romy Mariani Eddy Berutu saat memperkenalkan tenun ulos Silahisabungan mengatakan, saat ini Dekranasda Kabupaten Dairi, terus berupaya memajukan kain ulos Silalahi, agar lebih dikenal masyarakat luas dan juga sebagai upaya mengangkat ekonomi para pengrajin ulos di daerah tersebut.

“Kain tenun ulos Silalahi yang dihasilkan para perempuan petenun di Kecamatan Silahisabungan kini menjadi bahan dasar untuk bahan fashion show malam ini. Semaksimal mungkin, kami akan terus berupaya sehingga ulos Silalahi ini semakin dikenal di seluruh dunia,” katanya. (As)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Most Popular

Recent Comments